Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: Sejumlah produk Indonesia akan merambah pasar internasional melalui jaringan pemasaran Lotte Mart, perusahaan ritel terbesar asal Korea Selatan. 
 
Moon Young Pyo, Managing Director of Lotte Mart South East Asia, mengatakan Lotte akan memilih barang-barang Indonesia yang berkualitas untuk selanjutnya dipamerkan di gerai Lotte Korea. 
 
"Pertama-tama, akan kami impor kemudian di tes di pasar Korea dan kemudian akan kita sebar ke seluruh Lotte Mart di seluruh dunia," ujar Moon di sela-sela Business Forum: Indonesian Product Exhibition for Lotte Mart Korea hari ini. 
 
Dia menjelaskan ada dua standar yang dipakai dalam proses seleksi tersebut yaitu kualitas barang dan unsur kebudayaan dari barang tersebut. 
 
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Hesti Indah Kresnarini mengungkapkan ada sekitar 52 jenis produk Indonesia yang akan diseleksi untuk dipromosikan pada dua outlet terbesar dalam kegiatan in store promotion di Seoul. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Asean Week pada 3-6 November mendatang. 
 
Dalam acara tersebut, Kementerian Perdagangan mengundang sejumlah pengusaha yang membidangi produk pertanian/perikanan, makanan olahan, peralatan rumah tangga, dan produk tekstil. 
 
"Kesempatan ini sangat bagus untuk meningkatkan ekspor ke Korea Selatan sehingga kami mengundang sejumlah produsen untuk memamerkan barang dagangan," tutur Hesti. 
 
Dia mengungkapkan dengan masuk ke pasar Korea Selatan, Indonesia berpeluang menembus pasar internasional melalui jaringan pemasaran Lotte Mart.
 
Korea, lanjut Hesti, adalah salah satu pasar yang cukup potensial bagi Indonesia. Indonesia, sambungnya, menjadi pemasok terbesar ke-7 di Korea. (sut)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hilman Hidayat
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper