Produk Indonesia isi gerai Lotte Mart global

 
Hilman Hidayat
Hilman Hidayat - Bisnis.com 23 September 2011  |  18:10 WIB

 

JAKARTA: Sejumlah produk Indonesia akan merambah pasar internasional melalui jaringan pemasaran Lotte Mart, perusahaan ritel terbesar asal Korea Selatan. 
 
Moon Young Pyo, Managing Director of Lotte Mart South East Asia, mengatakan Lotte akan memilih barang-barang Indonesia yang berkualitas untuk selanjutnya dipamerkan di gerai Lotte Korea. 
 
"Pertama-tama, akan kami impor kemudian di tes di pasar Korea dan kemudian akan kita sebar ke seluruh Lotte Mart di seluruh dunia," ujar Moon di sela-sela Business Forum: Indonesian Product Exhibition for Lotte Mart Korea hari ini. 
 
Dia menjelaskan ada dua standar yang dipakai dalam proses seleksi tersebut yaitu kualitas barang dan unsur kebudayaan dari barang tersebut. 
 
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Hesti Indah Kresnarini mengungkapkan ada sekitar 52 jenis produk Indonesia yang akan diseleksi untuk dipromosikan pada dua outlet terbesar dalam kegiatan in store promotion di Seoul. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Asean Week pada 3-6 November mendatang. 
 
Dalam acara tersebut, Kementerian Perdagangan mengundang sejumlah pengusaha yang membidangi produk pertanian/perikanan, makanan olahan, peralatan rumah tangga, dan produk tekstil. 
 
"Kesempatan ini sangat bagus untuk meningkatkan ekspor ke Korea Selatan sehingga kami mengundang sejumlah produsen untuk memamerkan barang dagangan," tutur Hesti. 
 
Dia mengungkapkan dengan masuk ke pasar Korea Selatan, Indonesia berpeluang menembus pasar internasional melalui jaringan pemasaran Lotte Mart.
 
Korea, lanjut Hesti, adalah salah satu pasar yang cukup potensial bagi Indonesia. Indonesia, sambungnya, menjadi pemasok terbesar ke-7 di Korea. (sut)
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top