Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menhub: Tidak ada pemogokan truk besok

JAKARTA: Pemerintah optimistis tidak ada pemogokan truk besok di Jakarta karena sudah adanya nota kesepahaman dan kerja sama yang diteken hari ini antara Organda dan Dephub.Menhub Freddy Numberi mengatakan perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh

JAKARTA: Pemerintah optimistis tidak ada pemogokan truk besok di Jakarta karena sudah adanya nota kesepahaman dan kerja sama yang diteken hari ini antara Organda dan Dephub.Menhub Freddy Numberi mengatakan perjanjian kerja sama itu ditandatangani oleh tiga pihak soal rencana tetap bekerja dan pengaturan kembali lalu lintas dalam kota tentang jam-jam tutup dan bukanya."Jadi saya tidak tahu kalau ada rencana pemogokan. Setahu saya hari ini dari laporan dirjen [Perhubungan Darat] kepada saya, sudah disepakati bersama [Organda, Pemprov DKI, Dephub] dan mereka sudah tanda tangan untuk tidak ada mogok," ujarnya menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden, hari ini.Dalam hal ini, lanjutnya, pemprov DKI Jakarta akan mengatur tentang jam buka dan tutup bagi lalu lintas kendaraan truk atau angkutan barang."Jadi ada dua kali, ada pagi yang dibuka dan terus sore. Jadi tidak dari jam 5 sampai jam [limit waktu]."Untuk itu, Menhub mengharapkan soal pemogokan itu hanya rumor yang tidak akan terjadi besok. Terkait dengan teknis pengaturan, lanjutnya, kembali kepada kesepakatan awal yang ditetapkan lintasannya hanya ruas Cawang ke Tomang."Yang lain kan tidak. Itu jadi kembali kepada kesepakatan awal," ujarnya.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper