Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemerintah setujui penjaminan PLTU di Jateng

JAKARTA: Pemerintah akhirnya menyetujui penjaminan proyek pembangunan PLTU 2x1.000 MW di Jawa Tengah. Proyek ini merupakan salah satu dari 5 proyek unggulan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 16 Februari 2011  |  09:25 WIB

JAKARTA: Pemerintah akhirnya menyetujui penjaminan proyek pembangunan PLTU 2x1.000 MW di Jawa Tengah. Proyek ini merupakan salah satu dari 5 proyek unggulan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kemarin kita sudah setujui draf jaminan pemerintah untuk power plant. Itu sudah kita setujui. Jadi sekarang investor-investor yang mau masuk tinggal mempelajari itu. Formatnya itu yang ditunggu-tunggu investor," ujar Menteri Keuangan Agus Martowardojo, hari ini.Seperti diketahui, BKPM aktif mempromosikan 5 pembangunan infrastruktur utama dengan skema Public Private Partnership (PPP). Proyek pembangunan power plant ini merupakan salah satu dari kelima proyek tersebut.Adapun proyek lainnya yakni pembangunan jalan tol Medan-Kualanamu, pembangunan pelabuhan terminal Cruise Tanah Ampo di Bali, pembangunan prasarana penyediaan air bersih di Umbulan-Jawa Timur/Jatiluhur-Jawa Barat, pembangunan rel kereta api bandara Soekarno-Hatta-Manggarai.Dia menjelaskan pihaknya sudah menerima laporan tiga dari lima proyek yang menunjukkan tanda-tanda kemajuan yakni proyek power plant, prasarana penyediaan air bersih di Umbulan serta proyek rel kereta api bandara Soekarno-Hatta-Manggarai. Saya sudah dilaporkan, progress-nya bagus. Saya harap itu bisa bergerak lebih cepat, sehingga tahun ini paling tidak berturut-turut nanti setelah power plant, kemudian proyek Umbulan dan Manggarai (rel kereta api). Tiga showcase ini harus jalan."Sementara untuk dua proyek sisanya, Agus juga berharap ada progress. (yus)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top