Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raffi Ahmad Jadi Waketum, Kadin versi Munaslub: Punya 76 Juta Follower

Kadin mengungkapkan alasan Kadin versi Munaslub mengangkat Raffi Ahmad sebagai Waketum karena memiliki follower puluhan juta
Raffi Ahmad. Instagram @raffinagita1717
Raffi Ahmad. Instagram @raffinagita1717

Bisnis.com, JAKARTA - Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Munaslub resmi menetapkan pengusaha dan aktor Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Industri Kreatif.

WKU Koordinator Bidang Investasi, Hilirisasi, dan Lingkungan Hidup Kadin Indonesia versi Munaslub Bobby Gafur Umar menyampaikan, ada beberapa pertimbangan mengapa Raffi Ahmad ditunjuk untuk menempati posisi tersebut.

“Raffi ini dengan 76 juta followers dia, kita melihat begini, kita mau ada sesuatu yang barulah di dalam kepengurusan Kadin di bawah kepemimpinan Pak Anindya Bakrie,” kata Bobby kepada Bisnis, Selasa (8/10/2024).

Menurutnya, Kadin Indonesia membutuhkan sosok generasi muda seperti Raffi Ahmad dalam mendorong industri kreatif Tanah Air. Apalagi, Bobby menyebut pengusaha muda saat ini memiliki banyak ide kreatif sehingga diharapkan dapat memberikan terobosan-terobosan terhadap program yang sudah ada di dalam Kadin, utamanya terkait industri kreatif.

Selain itu, melihat jaringan yang dimiliki Raffi Ahmad saat ini, Bobby mengharapkan dapat mengundang lebih banyak pengusaha-pengusaha muda lainnya untuk bersama-sama menaik kelaskan sektor industri kreatif di Indonesia.

“Mas Raffi ini kalau saya melihatnya, energi baru buat Kadin. Memang kita perlu orang-orang baru, orang-orang muda, dan orang-orang yang memang sudah terbukti punya beberapa usaha yang jalan dengan bagus,” pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Raffi Ahmad resmi menjabat sebagai WKU Bidang Industri Kreatif Kadin Indonesia.

“Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum yang sudah mempercayakan kami, di sini saya Raffi Ahmad dan Pak Boby, kami dipercayakan, kalau saya sebagai wakil ketua umum bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Raffi.

Dia mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah dalam meningkatkan perekonomian bangsa. Raffi juga optimistis sinergi antara pengusaha dan pemerintah dapat semakin baik, usai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024. 

Pemilik saluran YouTube Rans Entertainment itu menyebut akan menyusun program kerja di Kadin seusai adanya pemerintahan baru.  Dia mengharapkan kepemimpinan Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pemerintah dengan para pengusaha untuk mencapai tujuan terbaik bagi masyarakat Indonesia. 

Sinergi antara Kadin dan pemerintah diharapkan semakin kuat, terutama untuk mendukung para pelaku bisnis dalam menghadapi tantangan ekonomi dan menciptakan peluang yang lebih baik. 

“Mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang diinginkan, yang terbaik, pastinya tujuan pemerintah untuk seluruh atau semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis,” ujarnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper