Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spesifikasi Gulfstream G650ER, Jet Pribadi yang Diduga Dipakai Erina-Kaesang ke AS

Spesifikasi Gulfstream G650ER, pesawat jet pribadi yang diduga digunakan Erina dan Kaesang ke Amerika Serikat
Spesifikasi Gulfstream G650ER, Jet Pribadi yang Diduga Dipakai Erina-Kaesang ke AS / Gulfstream
Spesifikasi Gulfstream G650ER, Jet Pribadi yang Diduga Dipakai Erina-Kaesang ke AS / Gulfstream

Bisnis.com, JAKARTA - Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diduga pelesiran ke Amerika Serikat menggunakan pesawat jet pribadi jenis Gulfstream G650ER

Jet pribadi tersebut merupakan produksi Gulfstream Aerospace Corporation. Perusahaan yang sudah berdiri 60 tahun tersebut memiliki produksi pesawat jet mewah dengan berbagai teknologi canggih salah satunya G650ER

Mengutip website resmi Gulfstream Aerospace, pesawat canggih ini memiliki 4 living area dengan kursi penumpang sebanyak 19. Tempat tidur sebanyak 10 serta jendela oval panorama sebanyak 16 buah. 

Jangkauan maksimum adalah yaitu 13.890 kilometer dengan kecepatan tertinggi yaitu 956 kilometer per jam dan jangkauan terpanjang tercatat 904 kilometer per jam. 

Gulfstream Aerospace Corporation mengklaim pesawat ini memiliki kecepatan dan kinerja tinggi serta memiliki kabin kelas dunia. 

Sementara untuk teknologi yang digunakan, pesawat jet ini menggabungkan sayap aerodinamis Gulfstream dan teknologi avionik canggih dengan mesin Rolls-Royce.

Desain G650 dan G650ER memungkinkan untuk terbang di kecepatan tinggi, tetapi bahan bakar tetap efisien. Sayap aerodinamis Gulfstream pada seri G650 meningkatkan kecepatan, jarak tempuh, dan efisiensi.

Teknologi fly-by-wire memastikan penerbangan yang nyaman, dan tampilan dek penerbangan yang ramping meningkatkan keselamatan serta mengurangi beban kerja pilot.

Gulfstream seri G650 juga dilengkapi dengan Enhanced Flight Vision System (EFVS), teknologi mutakhir untuk meningkatkan penanganan dan performa.

Fitur keselamatan tambahan termasuk Predictive Landing Performance System, yang membantu pilot mencegah kelebihan landas.

Diberitakan sebelumnya, Erina dan Kaesang diduga menggunakan pesawat ini untuk perjalanan ke Amerika serikat. 

Sejumlah informasi beredar di X yang mendeskripsikan secara rinci penerbangan Erina dan Kaesang. 

Informasi tersebut berisi tanggal perjalanan pada 18 - 21 Agustus 2024 dengan jarak 16.276 kilometer. Emisi pesawat sebesar 83,525 kilogram dengan avtur sebanyak 26.500 liter. 

Adapun biaya avtur adalah sebesar US$22.816 atau sebesar Rp355,81 juta dengan biaya sewa mencapai Rp8,67 miliar atau sebesar US$55.305. 

Dengan informasi tersebut, warganet lain pun berkomentar jika pemilik jet pribadi yang dinaiki Erina dan Kaesang adalah Sea Group, induk usaha Garena dan Shopee.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Artha Adventy
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper