Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soleh Solihun Curhat Kesal Ditagih Pajak Youtube oleh DJP, Padahal...

Simak cerita Soleh Solihun yang kesal karena terus-menerus ditagih oleh petugas DJP terkait pajak dari konten Youtube.
Soleh Solihun/solehsolihun.com
Soleh Solihun/solehsolihun.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Komika Soleh Solihun mengaku kesal lantaran terus-menerus ditagih pajak oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait penghasilannya dari media sosial Youtube.

Padahal, menurut Soleh, dirinya sudah tidak lagi mendapatkan cuan dari Youtube selama 6 tahun terakhir atau tepatnya sejak 2018. Bahkan, pada 2018, hanya 2 bulan dirinya mendapatkan cuan dari akun Youtube pribadinya. Setelah itu, akun Youtube Soleh Solihun langsung di suspend oleh Youtube.

"Saya cuma dapat duit dari Youtube cuma 2 bulan di 2018, setelah itu akun adsense saya langsung di-suspend dan enggak dapat duit lagi," curhat Soleh melalui akun media sosial X yang dikutip Minggu (15/10).

Selain itu, Soleh juga mengklaim bahwa dirinya sudah memberikan sejumlah bukti kepada DJP untuk memastikan bahwa tidak ada uang yang masuk melalui akun Youtube miliknya.

Dia pun menantang petugas DJP untuk mengecek langsung dan melakukan kroscek dengan cara menonton akun Youtube miliknya.

"Setelah itu akun adsense saya di-suspend dan gak dapat duit lagi, orang pajak masih gak percaya juga. Padahal, krosceknya mudah. Tonton aja Youtube saya," katanya.

Dia menduga bahwa petugas DJP yang menagih pajak terhadap dirinya, berbeda dengan petugas DJP yang sebelumnya. Padahal, petugas DJP yang sebelumnya sudah menanyakan hal yang sama dan semua masalah disebut sudah diselesaikan. 

"Yang sebelumnya sudah pernah bertanya pada manajemen saya perihal Youtube saya. Padahal, sama AR (account representatif) yang waktu itu, sudah beres persoalannya," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper