Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPC TPK Resmi Kelola Back Up Area Pelabuhan Talang Duku Jambi

PT IPC Terminal Petikemas atau IPC TPK resmi mengelola back up area di Pelabuhan Talang Duku, Jambi.
Ilustrasi. Aktivitas bongkar muat peti kemas di pelabuhan, Rabu (22/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. Aktivitas bongkar muat peti kemas di pelabuhan, Rabu (22/6/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT IPC Terminal Petikemas atau IPC TPK telah resmi menjalin kerja sama dengan Pelindo Regional II Jambi terkait pengoperasian back up area di Pelabuhan Talang Duku, Jambi. 

Kolaborasi ini telah diresmikan melalui penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama PT IPC Terminal Petikemas, Guna Mulyana dan General Manager Pelindo Regional II Jambi, Ahmad Fahmi di Kantor Pelindo Regional II Jambi, Senin (10/4/2023).

Manager IPC TPK Area Jambi, Anang Subagyono memaparkan, back up area Pelabuhan Talang Duku nantinya akan menjadi pendukung layanan bongkar muat di terminal petikemas Area Jambi untuk peningkatkan produktivas dan efisiensi layanan. 

Dia menjelaskan, IPC TPK telah resmi mengelola back up area Pelabuhan Talang Duku terhitung sejak 1 April 2023. Anang menuturkan, sebelumnya back up area tersebut dikelola oleh Pelindo Regional 2 Talang Duku. 

Dia menjelaskan, back up area tersebut akan menjadi layanan tambahan yang dihadirkan perusahaan untuk memudahkan para pengguna jasa dalam melakukan penyiapan kargo sebelum dimuat ke atas kapal. Hal ini diharapkan akan meningkatkan efisiensi baik dari segi waktu maupun biaya operasi. 

“Adanya integrasi layanan dimaksud juga diharapkan dapat memastikan standardisasi layanan yang diberikan kepada pengguna jasa,” jelas Anang dalam siaran pers, Selasa (11/4/2023). 

Adapun, IPC TPK menyediakan beberapa jenis layanan jasa pada back up area tersebut. Anang mengatakan, sejumlah layanan yang disediakan antara lain stuffing, stripping, receiving, delivery, serta penumpukan peti kemas.

Menurut Anang, para pengguna jasa beserta asosiasi menyambut baik adanya serah operasi back up Area Talang Duku kepada IPC TPK. Integrasi layanan ini akan memberikan jaminan atas kesiapan muatan petikemas sehingga dapat memberikan benefit bagi pengguna jasa khususnya shipping line terkait kepastian jadwal keberangkatan kapal dan juga menekan lamanya waktu di Pelabuhan. 

“Diharapkan layanan baru IPC TPK dapat terus memberikan kontribusi pada efisiensi bongkar muat dan mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Jambi” pungkas Anang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper