Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan PT Cipta Krida Bahari Ekspansi Bisnis ke Palembang

Wilayah Palembang, Sumatera Selatan memiliki potensi bisnis logistik yang sangat besar sejalan dengan tumbuhnya industri pertambangan.
Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Aktivitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan logistik, PT Cipta Krida Bahari (CKB) Group membeberkan alasan melakukan ekspansi bisnis ke wilayah Palembang, Sumatera Selatan.

Chief Executive Officer (CEO) CKB Group, Iman Sjafei mengatakan bahwa wilayah Palembang, Sumatera Selatan memiliki potensi bisnis logistik yang sangat besar sejalan dengan tumbuhnya industri pertambangan di wilayah tersebut.

Selain itu, menurut Iman, lokasi yang dipilih oleh CKB Group juga cukup strategis karena berdekatan antara pergudangan dengan Pelabuhan Palembang dan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II.

“CKB Group Palembang dan Sumatera Selatan dalam 3 tahun terakhir terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan pelanggan ABM Group. Relokasi dilakukan untuk meningkatkan service level dan service leverage kepada pelanggan CKB Group dengan fasilitas dan kesempatan yang lebih baik di kawasan mining, oil and gas,” tutur Iman dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (16/3). 

Iman menjelaskan ekspansi kali ini dilakukan dengan melakukan relokasi fasilitas Hub Logistik perusahaan yang sebelumnya berada di Jalan Kol. H Burlian KM 8.5, Sukarami, Palembang ke Jalan Bypass Alang-Alang Lebar, Komplek Pergudangan Graha Mitra Sukarami, Palembang. 

Dia menuturkan pada tanggal 14 Maret 2023 lalu, CKB Group juga meresmikan fasilitas pergudangan dan cross dock yang berada di Muara Enim, Jalan Lintas Prabumulih, Sumatera Selatan.  

“Keterjangkauan CKB Group kepada pelanggan dilakukan sebagai bentuk komitmen CKB Group dalam mendukung ekosistem rantai pasok dalam industri energi pada umumnya di dalam ekosistem Mining Value Chain [MVC] ABM Group,” katanya.

Direktur Utama PT ABM Investama Tbk Achmad Ananda Djajanegara mengemukakan bahwa upaya ekspansi tersebut sekaligus mewujudkan komitmen Connecting the Nation untuk mempermudah pelaku bisnis dalam membangun sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, serta mempermudah pelaku bisnis dalam kebutuhan logistik.

 “Hal ini juga sebagai bentuk komitmen CKB Group dalam memulihkan kegiatan logistik nasional pascapandemi untuk mendukung upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Tidak hanya melayani kebutuhan-kebutuhan logistik, kata Achmad, CKB Group juga menyediakan layanan port and shipping transportasi lautan terintegrasi yang di dalamnya mencakup pengiriman kargo dan penyewaan kapal untuk periode jangka panjang. 

Termasuk di dalamnya layanan manajemen teknis dan operasional pelabuhan yang melayani jasa penyimpanan dan bongkar muat barang baik di dermaga maupun di atas kapal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper