Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indocement (INTP) Catat Penjualan 1,45 Juta Ton per Januari 2023

PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) membukukan volume penjualan semen sebesar 1,45 juta ton per Januari 2023.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.
Pabrik semen milik PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA - Mengawali 2023, produsen semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. (INTP) membukukan volume penjualan semen sebesar 1,45 juta ton pada Januari. 

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Indocement Oey Marcos mengatakan, angka 1,45 juta ton tersebut setara dengan pertumbuhan penjualan sebesar 2 persen dibandingkan penjualan pada Januari tahun lalu yang mencapai 1,4 juta ton.

"Penjualan semen kami di bulan Januari sebesar 1,45 juta ton juga mengalami pertumbuhan positif 2 persen dibanding dengan pencapaian bulan yang sama tahun lalu," kata Oey kepada Bisnis.com, Kamis (2/3/2023).

Menurut Oey, meskipun pertumbuhan tidak terlalu signifikan, namun hal ini terbilang positif lantaran curah hujan saat ini tengah meninggi.

Sementara, Oey menuturkan, pihaknya memproyeksikan konsumsi semen nasional tahun ini akan bertumbuh positif sekitar 3-4 persen.

“Proyeksi konsumsi semen Nasional tahun 2023 ini, kami melihat pertumbuhan nya akan tetap positif dapat bertumbuh di kisaran 3-4 persen,” kata Oey.

Namun, proyeksi tersebut baru akan tercapai jika pemerintah dengan serius menjaga stabilitas perekonomian nasional, lantaran perekonomian global yang tengah diguncang krisis dan menjajaki ketidakstabilan politik antarnegara.

Dengan demikian, investor dapat mempercayai kondisi internal perekonomian Indonesia dan tidak ragu untuk menanamkan modal di industri tanah air.

“Hal ini sangat penting untuk memberikan kepercayaan dan rasa optimisme kepada para investor yang saat ini memandang positif akan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tambah Oey.

Terlebih menurutnya, saat ini Indonesia masih mengerjakan pekerjaan rumah pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), yang akan berdampak positif pada konsumsi semen nasional tahun ini. 

Seperti diberitakan Bisnis.com sebelumnya, INTP mencatatkan pertumbuhan penjualan semen sebesar 1,4 juta ton pada Januari 2022. Angka ini meningkat sebesar 6 persen dibandingkan Januari tahun 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper