Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini

PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) akan menggenjot pasar China dan meluncurkan produk baru pada tahun 2023 ini.
Makanan ringan. /Garudafood. Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini
Makanan ringan. /Garudafood. Garudafood (GOOD) Siapkan Strategi Sasar Pasar China Tahun Ini

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) akan meluncurkan produk baru tahun 2023 dan mengoptimalkan pasar China.

Direktur Garudafood Paulus Tedjosutikno menyebutkan, peluncuran produk baru, salah satunya ditujukan untuk menghadapi persaingan usaha yang kian ketat setelah pulihnya perekonomian nasional.

“Dengan banyaknya pemain di sektor ini, persaingan pun akan makin kompetitif,” ujar Paulus kepada Bisnis pada Sabtu (29/1/2023).

Dia menambahkan, peluncuran produk baru juga ditujukan untuk menjaga momentum pertumbuhan penjualan dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan.

“Dengan kondisi pandemi yang mulai membaik dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, Garudafood melakukan berbagai strategi bisnis di antaranya meluncurkan produk baru,” katanya.

Selain itu, emiten berkode saham GOOD tersebut juga akan mengatur sejumlah strategi lain. Salah satunya dengan memanfaatkan pasar China yang sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown.

“Ada opportunity di mana China sudah tidak lagi menerapkan kebijakan lockdown sehingga kita bisa lebih fokus dan menggenjot pasar China sebagai salah satu target pasar ekspor yang potensial,” ujar Paulus.

Strategi lain yang akan ditempuh oleh GOOD adalah bekerja sama dengan sejumlah marketplace untuk mengoptimalkan channel business to business dan business to consumer yang lebih luas. Langkah itu diambil untuk menggenjot penjualan produk secara daring.

Sementara itu, Paulus juga melihat sejumlah tantangan yang berpeluang datang pada 2023. Selain persaingan pasar yang kian mengetat, dia juga melihat adanya ancaman dari kenaikan laju inflasi.

“Kami harus jeli dalam melakukan cost efficiency untuk memastikan bahwa produk kami tetap kompetitif,” tuturnya.

Meskipun demikian, tahun 2023 ini, Paulus menyebut, Garudafood tetap optimis dan membidik pertumbuhan penjualan double digit.

“Dengan melihat tren penjualan 2022 yang konsisten mengalami pertumbuhan penjualan double digit. Kami optimis kinerja penjualan dan laba perusahaan mampu tumbuh lebih baik pada tahun 2023 mendatang.” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Widya Islamiati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper