Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan AirAsia Ride Pilih Beroperasi di Bali

AirAsia Ride resmi meluncurkan layanan ride hailing di Indonesia khususnya wilayah Bali.
Airasia Ride - Instagram Airasiasuperapp
Airasia Ride - Instagram Airasiasuperapp

Bisnis.com, KUTA - AirAsia Ride, platform ride hailing atau taksi online dari AirAsia Super App, resmi meluncur dan beroperasi di Indonesia khususnya di wilayah Bali.

CEO AirAsia Super App Amanda Woo mengatakan Bali menjadi pasar utama karena mendukung visi perusahaan sebagai perusahaan digital travel terintegrasi.

"Salah satu fokus utama kami adalah mengembangkan destinasi wisata utama, dimulai dari Bali," ujarnya, Rabu (2/11/2022).

Dia menuturkan peluncuran AirAsia Super App dan AirAsia Ride merupakan pengembangan dari AirAsia yang telah menyediakan layanan penerbangan dengan harga terjangkau untuk semua kalangan.

Adapun, lanjutnya, Indonesia menjadi negara ketiga setelah aplikasi serupa dirilis di Malaysia dan Thailand.

AirAsia Super App merupakan hasil ekspansi yang dilakukan dari bisnis penerbangan menjadi ekosistem travel dan gaya hidup. Indonesia dinilai merupakan pasar yang potensial bagi layanan taksi online.

Layanan atau fitur dari AirAsia Super App antara lain Flight, Hotel, Snap & Holiday, Ride, Food, dan Super+.

Fitur Snap adalah paket perjalanan yang terpersonalisasi mencakup penerbangan dan hotel. Adapun, Ride dan Food berupaya untuk mendukung mobilitas masyarakat dari sisi transportasi dan kuliner.

Layanan Ride tersebut saat ini sudah tersedia di aplikasi mobile AirAsia dengan ikon bergambar mobil. Dalam aplikasi tersebut, layanan ini baru bisa digunakan di Bali saja.

Rencana peluncuran tersebut memang sudah diumumkan sejak akhir September 2022. Manajemen AirAsia Super App Indonesia memang berniat meluncurkan layanan taksi online pada November tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper