Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AirAsia Ride, Taksi Online Penantang Grab-Gojek Meluncur Hari Ini

AirAsia Super App akan meluncurkan layanan taksi online AirAsia Ride pada hari ini di Bali.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 02 November 2022  |  07:00 WIB
AirAsia Ride, Taksi Online Penantang Grab-Gojek Meluncur Hari Ini
Ilustrasi AirAsia Ride. - Dok. AirAsia Super App Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, KUTA - AirAsia Super App Indonesia bakal meluncurkan layanan ride hailing atau taksi online bernama AirAsia Ride khusus di wilayah Bali pada hari ini (2/11/2022). Layanan tersebut bakal menjadi pesaing Grab dan Gojek.

Layanan tersebut sudah tersedia di aplikasi mobile AirAsia dengan ikon bergambar mobil bertuliskan Ride. Dalam aplikasi tersebut, layanan ini baru bisa digunakan di Bali saja.

Rencana peluncuran tersebut memang sudah diumumkan sejak akhir September 2022. Manajemen AirAsia Super App Indonesia memang berniat meluncurkan layanan taksi online pada November tahun ini.

"Saat ini kami tengah dalam tahap pengembangan untuk layanan AirAsia Ride berupa transportasi taksi online [roda empat] yang direncanakan mulai operasional pada November di Bali," tulis AirAsia seperti dikutip dalam siaran pers.

Pihak manajemen menyebut bahwa dalam jangka pendek, skema dan model bisnis yang diterapkan akan masih sama dengan pesaingnya seperti Gojek, Grab, hingga Maxim.

Kendati demikian, penyedia super app milik grup Capital A ini tidak ingin menutup kemungkinan untuk memiliki pengemudi sendiri atau bukan sekadar mitra.

"Tentunya kami juga memiliki visi jangka panjang untuk membangun basis pengemudi internal. Dalam prosesnya, kami tetap harus menyesuaikan pada kondisi market setempat serta peraturan pemerintah yang berlaku untuk skema dan model bisnis yang diterapkan," kata manajemen.

Untuk diketahui, saat ini AirAsia Ride baru beroperasi di Malaysia. Layanan tersebut menawarkan biaya jasa aplikasi sebesar 15 persen atau lebih rendah dari Gojek maupun Grab di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

airasia ride Gojek grab indonesia taksi online
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top