Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PTPP Gandeng LG Garap Smart City di IKN, Berapa Nilai Proyeknya?

PTPP dan LG CNS berkolaborasi membangun infrastruktur bangunan dengan teknologi untuk mewujudkan Smart City IKN.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 13 Oktober 2022  |  15:35 WIB
PTPP Gandeng LG Garap Smart City di IKN, Berapa Nilai Proyeknya?
Aktivitas proyek konstruksi gedung bertingkat yang dikerjakan PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. (PTPP) memberikan gambaran terkait proyek kolaborasinya bersama LG CNS Company Limited dalam pengembangan Smart City di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

SVP Corporate Secretary PTPP (Persero) Bakhtiyar Efendi menerangkan bahwa kolaborasi tersebut untuk mendorong pemanfaatan teknologi ramah lingkungan.

"Proyek yang akan diwujudkan tersebut nantinya lebih dominan kepada teknologi yang menerapkan energi ramah lingkungan berbasis IT dimana PTPP akan berperan sebagai supporting infrastruktur bangunan," kata Bakhtiyar kepada Bisnis, Kamis (13/10/2022).

Sebelumnya, kedua perusahaan telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk kontrak proyek sebagai langkah awal untuk menggodok perencanaan lebih matang ke depannya.

Oleh karena itu, Bakhtiyar mengatakan untuk saat ini pihaknya belum dapat memberikan kepastian nilai kontrak proyek tersebut karena masih dilakukan pembahasan secara lebih detail.

"Untuk waktu pelaksanaan proyek pun masih dalam tahap diskusi bersama Pemerintah dengan menyesuaikan timeline pembangunan konstruksi yang akan di laksanakan di IKN," jelasnya.

Diketahui pemerintah memiliki rencana ambisius untuk mewujudkan konsep intelligent city di IKN guna mempercepat modernisasi kota dengan mengoptimalkan teknologi yang ada.

Untuk mewujudkannya PTPP menggandeng LG CNS untuk terus mengkaji berbagai aspek terkait pelaksanaan rencana pengembangan proyek Smart City di IKN.

Diberitakan sebelumnya, PTPP tercatat menggenggam 4 proyek IKN senilai Rp1,5 triliun, dan masih dalam proses tender untuk sejumlah proyek lainnya.

Proyek PTPP tersebut di antaranya proyek jalan tol IKN segmen KKT Kariangau-Tempadung yang dikerjakan bersama WIKA dan JKON senilai Rp1,9 triliun, Jalan Tol IKN segmen Tempadung-Jembatan Pulau Balang bersama dua emiten yang sama senilai Rp2,1 triliun, serta proyek penyiapan kawasan inti pusat pemerintahan tahap I senilai Rp92 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp BUMN lg smart city IKN
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top