Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PNM Harapkan Semakin Banyak UMKM Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong agar pelaku UMKM dapat membentuk bisnis yang ramah lingkungan.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong agar pelaku UMKM dapat membentuk bisnis yang ramah lingkungan guna mendukung pergeseran ke energi hijau.

PNM menggelar aksi peduli lingkungan dengan melakukan penanaman 1000 pohon berjenis gondang, beringing, duwet, dan ceri bersama dengan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Tursina Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang di Desa Selorejo, Kabupateng Malang, Jawa Timur.

Selain menggelar aksi penanaman pohon, PNM juga menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah  dariKepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM Mira Damayanti Hardjono dan disaksikan juga oleh Pemimpin Cabang PNM Malang Yusril Ardiansyah, dan Bupati Malang Sanusi.

Pemimpin Cabang PNM Malang Yusril Ardiansyah mengapresiasi kegiatan positif ini digelar di kota Malang.

“Kami sangat mendukung adanya program yang fokus kepada pemberdayaan lingkungan Malang, Saya harap semakin banyak perusahaan lain yang mengikuti jejak PNM untuk melestarikan lingkungan,” terangnya dalam keterangan resmi, Sabtu (1/10/2022).

Aksi peduli lingkungan ini diharapkan secara jangka panjang dapat juga memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi masyarakat dari manfaat pohon yang ditanam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, Kepala Polres Kabupaten Malang Ferli Hidayat, Camat Dau Hadi Sucipto, dan Bambang Soponyono selaku Kepala Desa Selorejo.

Mira Damayanti Hardjono, Kepala Divisi Jasa Manajemen dan Kemitraan PNM mengungkapkan PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menggelar kegiatan penanaman pohon sekaligus menyerahkan bantuan berupa gerobak sampah.

"Menurut kami merawat lingkungan dan menjaga kebersihan merupakan tugas bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta alam yang berkelanjutan,” terangnya.

Dalam gelaran kegiatan ini, PNM bersama warga desa dan nasabah PNM Mekaar melakukan bersih-bersih Desa Selorejo dan sosialisasi mengenai pengelolaan sampah.

Aksi peduli lingkungan ini adalah salah satu wujud komitmen PNM atas prioritas program Sustainable Development Goals (SDGs) terkait penanganan perubahan iklim. Diharapkan kegiatan penanaman pohon ini memberikan dampak positif bagi lingkungan Kabupaten Malang, terutama Desa Selorejo.

"Bantuan gerobak sampah juga adalah salah satu bentuk dukungan PNM bagi warga Desa Selorejo untuk pengelolaan sampah agar dapat dikelola lebih baik lagi. Kebersihan dan lingkungan terjaga dengan baik tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” terang Mira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper