Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perumnas Tawarkan Promo Harga Hunian Terjangkau, Minat?

Perum Perumnas memberikan penawaran khusus untuk pembelian hunian dengan harga dan cicilan yang terjangkau dalam rangka peringatan HUT ke-48.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  15:26 WIB
Perumnas Tawarkan Promo Harga Hunian Terjangkau, Minat?
Pengunjung mengamati maket rumah susun dengan konsep transit oriented development (TOD) Perum Perumnas di Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat, Senin (2/10). - JIBI/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perum Perumnas memberikan penawaran khusus untuk pembelian hunian dengan harga dan cicilan yang terjangkau, diskon booking fee, tabungan emas dan program penawaran khusus lainnya.

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan penawaran khusus tersebut diberikan dalam rangka peringatan HUT ke-48.

"Sebagai bentuk perhatian khusus bagi konsumen Perumnas di hari yang spesial HUT ini, Perumnas memberikan penawaran khusus," kata Budi, Kamis (21/7/2022).

Budi mengatakan bahwa pihaknya menyuguhkan produk hunian dengan harga dan cicilan yang terjangkau. Selain itu, terdapat penawaran khusus lainnya seperti diskon booking fee 48 persen, free furnish untuk 48 unit pertama, tabungan emas 4,8 gram serta program penawaran lainnya yang dapat dimanfaatkan konsumen dengan ketentuan berlaku.

“Kami berharap Perumnas sebagai BUMN dapat semakin lincah dalam menghadapi tantangan yang dinamis dan tumbuh ke depannya menjadi yang terdepan sebagai pengembang permukiman rakyat terpercaya di Indonesia,” ujarnya.

Perumnas merupakan salah satu BUMN yang mempunyai tugas pokok menyediakan perumahan dan pemukiman bagi masyarakat menengah ke bawah. Beberapa kawasan pemukiman skala besar telah dibangun melingkupi area Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi yang kini telah berkembang, menjadi kota baru dan berfungsi sebagai penyangga ibu kota Jakarta.

Perumnas terus berupaya memberikan hunian terjangkau melalui pemanfaatan lahan lewat penyertaan modal negara (PMN) hingga perumahan murah.

Budi menuturkan, Perumnas siap berkontribusi membangun masa depan melalui karya-karya hunian yang tidak hanya menjadi tempat tinggal masyarakat, tetapi menjadi area pembangunan permukiman yang mendorong pertumbuhan dan perkembangan perkonomian baru di sekitarnya.

Perumnas juga telah melakukan beragam aksi korporasi berupa perbaikan restrukturisasi organisasi dan keuangan, optimalisasi aset, serta penjajakan kerja sama dengan berbagai instansi.

“Perumnas juga tengah menjajaki kerja sama dengan Kementerian PUPR dan DJKN terkait PMN Non Tunai berupa pemanfaatan lahan. Hal ini kami upayakan di tengah semakin meroketnya harga lahan pada kota besar di Indonesia," ujar Budi.

Dia menyatakan Perumnas berkomitmen menyediakan hunian terjangkau bagi masyarakat dengan segmen menengah dan menengah bawah. Hal ini sejalan dengan misi menjadi pilihan pertama bagi masyarakat Indonesia dalam memilih rumah pertama mereka.

“Sejatinya sejak 48 tahun lalu, Perumnas telah menyediakan hunian bagi masyarakat yang belum memiliki rumah pertama di mana sebagian besarnya adalah berasal dari kategori usia muda atau yang kita kenal saat ini dengan istilah milenial," ujarnya.

Saat ini, Perumnas agresif menyikapi kebutuhan masyarakat yang fokus pada penyediaan rumah pertama dengan mengoptimalkan inovasi digitalisasi di setiap aspek yang diselaraskan kebutuhan generasi milenial yang serba cepat dan dinamis.

Budi turut melaunching dua aplikasi yang akan menunjang proses bisnis korporasi yaitu QPER (Quality Assesment for Perumnas Products) dan rumah.perumnas.co.id.

“Kami menyadari menyuguhkan rumah terjangkau saja belumlah cukup tanpa dibarengidengan sistem yang terintegrasi untuk dapat menjangkau keterserapan pasar lebih optimal,” ungkap Budi.

Sebelumnya Perumnas juga telah meluncurkan Millennial Zone di Samesta Mahata Margonda Depok pada April 2022 lalu. Kementerian BUMN juga mendukung penyediaan fasilitas yang dapat menunjang kebutuhan milenial seperti ini dan Perumnas dengan proses bisnisnya siap bergerak cepat menyikapi perubahan yang terjadi di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perum perumnas hunian rumah properti BUMN
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top