Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Cara Beli Pertalite dan Solar Subsidi Pakai Mypertamina

PT Pertamina Patra Niaga membuka tiga jalur bagi masyarakat yang ingin membeli Pertalite dan Solar subsidi yakni aplikasi MyPertamina, website Pertamina, dan langsung membeli di SPBU.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  14:52 WIB
Petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja
Petugas melakukan pengisian bahan bakar pertalite di SPBU Pertamina Abdul Muis, Jakarta, Rabu (29/6/2022). ANTARA FOTO - Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah segera memberlakukan syarat pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi yakni Pertalite dan Solar melalui penggunaan aplikasi MyPertamina per 1 Juli 2022.

Pendaftaran untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi juga bisa dilakukan semua di situs Pertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

PT Pertamina Patra Niaga sudah membuka pendaftaran kendaraan dan identitasnya di website resmi Pertamina per 1 Juli 2022. Dari pendaftaran, pengguna akan mendapatkan QR Code yang dapat digunakan untuk pembelian BBM Subsidi di SPBU Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan inisiatif ini dimaksudkan dalam rangka melakukan pencatatan awal untuk memperoleh data yang valid dalam rangka penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran.

"Bisa dilihat trennya, siapa penggunanya. Kami pun tidak mewajibkan memakai aplikasinya, hanya perlu daftar melalui website yang dibuka pada 1 Juli nanti,” kata Alfian dalam keterangan resmi, Rabu (29/7/2022).

Jika dirinci, sejauh ini Pertamina Patra Niaga membuka tiga jalur bagi masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi yakni aplikasi MyPertamina, website Pertamina, dan langsung membeli di SPBU.

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina bbm subsidi solar Pertalite MyPertamina
Editor : Amanda Kusumawardhani

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top