Tumpahan Minyak di Perairan Cilacap, Ini Kata Pertamina

PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Cilacap menyatakan tumpahan minyak di perairan Cilacap sudah bisa dikendalikan.
Kilang Cilacap./Istimewa-Pertamina
Kilang Cilacap./Istimewa-Pertamina

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Cilacap menyatakan saat ini sedang melakukan  pembersihan tumpahan minyak yang mengotori area perairan Cilacap.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Kilang Cilacap Cecep Supriyatna mengatakan tim internal langsung turun untuk melakukan penanggulangan kejadian di sekitar Dermaga Wijayapura dan Area 70. 

Dia juga mengatakan pasca ceceran minyak Senin sore (27/6), perseroan telah sigap melaksanakan prosedur penanggulangan melalui beberapa tahapan.

“Tim telah melakukan penanganan dan pembersihan di area tersebut,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Bisnis pada Selasa (28/6/2022)

Cecep juga mengatakan hingga saat ini ceceran minyak sudah bisa dikendalikan. Dia juga terus mengarahkan timnya untuk memastikan kondisi perairan kembali bersih. Ia juga menjelaskan bahwa penyebab terjadinya ceceran minyak sampai saat ini masih dalam penelusuran.

“Karena peristiwa itu terjadi di area operasional kami, sehingga saat ini kami fokuskan dulu untuk segera melakukan pembersihan area perairan terdampak,” jelasnya.

Cecep menambahkan saat ini terus dilakukan upaya pembersihan sisa lapisan minyak yang tipis. "Kami terus lakukan monitoring untuk memastikan perairan segera kembali bersih," tutupnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper