Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gencar Ekspansi, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Yogyakarta

Pelita Air membuka rute Jakarta-Yogyakarta PP sebagai upaya ekspansi maskapai.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  15:25 WIB
Gencar Ekspansi, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Yogyakarta
Pelita Air menggunakan pesawat A320. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pelita Air Services (PAS) melakukan penerbangan perdana rute Jakarta-Yogyakarta PP per hari ini Senin (20/6/2022).

Direktur Utama PAS Dendy Kurniawan menjelaskan pembukaan rute ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya pada 28 April 2022 membuka rute perdana dari Jakarta ke Bali. Perusahaan juga menambah frekuensi untuk ke Denpasar menjadi dua kali sehari.

Dia menjelaskan PAS secara bertahap menambah pembukaan rute baru untuk memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal.

“Pembukaan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta merupakan salah satu dukungan Pelita Air terhadap kebangkitan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu destinasi super prioritas pasca pandemi," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (20/6/2022).

Dengan membuka rute ini, dia mengharapkan dukungan kebutuhan layanan udara bagi para pelajar yang kuliah di Yogyakarta dan pelaku perjalanan bisnis.

"Ke depannya insya Allah kami akan segera menambah frekuensi Jakarta-Yogyakarta-Jakarta," imbuhnya.

Maskapai pelat merah ini juga berharap agar bisa mengemban amanah yang diberikan oleh pemerintah untuk mengisi kapasitas yang ada di dunia aviasi Indonesia.

Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Yogyakarta–Jakarta setiap hari.

Tiket Pelita Air dapat dibeli di layanan contact center Pelita Air atau di email [email protected] Selain itu, tiket Pelita Air juga sudah dapat dibeli di tiket.com dan mitra agen perjalanan.

Ke depan, Pelita Air Service akan terus membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia. Hadirnya kembali penerbangan reguler Pelita Air diharapkan dapat mengembalikan kerinduan penumpang untuk merasakan penerbangan yang menyenangkan bersama Pelita Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan rute penerbangan Pelita Air
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top