Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buka Kembali! Batik Air Layani Rute Jakarta-Kuala Lumpur PP

Penerbangan internasional Jakarta-Kuala Lumpur ini kategori full/ premium service airlines akan menggunakan pesawat Airbus A320 dan Boeing 737-800NG.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  08:59 WIB
Buka Kembali! Batik Air Layani Rute Jakarta-Kuala Lumpur PP
Aktifitas penerbangan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/2/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Batik Air (kode penerbangan ID) anggota dari Lion Air Group kembali membuka penerbangan internasional rute Jakarta-Kuala Lumpur (PP) mulai 27 Juni 2022.

Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan internasional tanpa henti (nonstop) kategori full/ premium service airlines ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 dan Boeing 737-800NG.

"Rute berjadwal Jakarta-Kuala Lumpur-Jakarta menjadi rute kedua antarnegara yang dibuka kembali oleh Batik Air," kata Danang dikutip Sabtu (18/6/2022).

Dia menyebut Batik Air senantiasa menganalisis pasar sejalan pengembangan bisnis yang dijalankan secara bertahap. Perusahaan optimistis permintaan pasar penerbangan internasional akan terus menunjukkan tren peningkatan dan pergerakan positif.

Lebih lanjut Danang berharap rute internasional Jakarta-Kuala Lumpur PP ini akan mendukung percepatan pemulihan perekonomian secara regional (kedua negara) di kawasan Asia Tenggara dalam upaya membantu menggerakkan sektor perdagangan, pariwisata serta sektor yang lain.

"Batik Air mengimbau seluruh tamu yang akan melakukan penerbangan agar selalu mengikuti ketentuan protokol kesehatan dan memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing negara atau kota tujuan," imbuhnya.

Danang menambahkan, rute internasional Jakarta ke Kuala Lumpur menawarkan keuntungan berupa kemudahan berkeliling dunia dengan melanjutkan penerbangan (connecting flight) melalui Bandara Internasional Kuala Lumpur KLIA, Malaysia.

Batik Air, sambung dia, akan meningkatkan perluasan rute internasional dalam mendukung pengembangan konektivitas pebisnis, pelancong dan logistik berbagai negara yang terhubung dari Indonesia.

Sebagai informasi, berikut rute dan jadwal terbang Batik Air Jakarta-Kuala Lumpur PP mulai 27 Juni 2022:

Rute Jakarta (CGK) – Kuala Lumpur (KUL), No. Terbang ID-6018, Berangkat 17.00 WIB , Tiba 20.05 waktu setempat.

Rute Kuala Lumpur (KUL) – Jakarta (CGK), No. Terbang ID-6019, Berangkat 20.45 waktu setempat, Tiba 21.50 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top