Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vakum 2 Tahun, JAS Tangani Keberangkatan Jemaah Haji 2022 dari Jakarta dan Surabaya

Jumlah total penerbangan Haji 2022 yang dimulai sejak 4 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022 yang ditangani JAS Airport Services  sebanyak 87 penerbangan, terbagi atas 38 penerbangan dari Surabaya dan 49 penerbangan dari Jakarta.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  17:00 WIB
Vakum 2 Tahun, JAS Tangani Keberangkatan Jemaah Haji 2022  dari Jakarta dan Surabaya
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services) menangani keberangkatan perdana penerbangan jamaah calon Haji Indonesia tahun 2022, setelah dua tahun tertunda karena pandemi global Covid-19.

"Pagi ini JAS Airport Services menangani dua penerbangan Haji menggunakan maskapai Saudia Airline dengan nomor penerbangan SV1413 dan SV4119 menggunakan pesawat B777-300 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, membawa sekitar 400 jemaah calon Haji di setiap penerbangannya," kata Corporate Communication Manager PT Jasa Angkasa Semesta Ageng Wibowo di Cengkareng, Sabtu (4/6/2022).

Selain itu JAS Airport Service juga menangani ground handling penerbangan jemaah calon Haji dengan nomor penerbangan SV 5141 yang dilepas oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dengan membawa 445 Jamaah Calon Haji kloter pertama Jawa Timur dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

JAS Airport Services menangani keberangkatan jemaah calon Haji dari dua bandara Internasional yaitu Soekarno-Hatta, Jakarta dan Juanda, Surabaya.

Jumlah total penerbangan Haji 2022 yang dimulai sejak 4 Juni 2022 hingga 2 Juli 2022 yang ditangani JAS Airport Services  sebanyak 87 penerbangan, terbagi atas 38 penerbangan dari Surabaya dan 49 penerbangan dari Jakarta.

Untuk pelayanan ground handling keberangkatan pesawat Haji, JAS Airport Services menyiapkan seluruh Peralatan Penunjang Pelayanan Darat atau GSE (Ground Support Equipment) yang diperlukan untuk mendukung kelancaran pemberangkatan para jemaah calon Haji.

Keberangkatan jemaah calon Haji dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dilakukan melalui terminal khusus, terminal 2F.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top