Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Mereda, Volume Lalu Lintas di Tol Hutama Karya Naik 118 Persen!

Kondisi pandemi Covid-19 yang telah mulai terkendali telah berdampak positif
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 15 Mei 2022  |  14:00 WIB
Pandemi Mereda, Volume Lalu Lintas di Tol Hutama Karya Naik 118 Persen!
Direktur Keuangan PT Hutama Karya (Persero) Anis Anjayani (tengah) berbincang dengan Direktur Perumusan Kebijakan dan Evaluasi Kemenenterian PUPR Herry Trisaputra Zuna (kiri) dan Direktur Pengelolaan Risiko Keuangan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Brahmantio Isdijoso disela-sela acara meninjau jalan tol Medan-Binjai yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera di Dili Serdang, Sumatera Utara, Rabu (6 - 3). /Bisnis.Com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan volume lalu lintas sebanyak 118 persen selama periode kuartal I/2022.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo memaparkan pada Kuartal I/2021 jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 26,32 juta, sedangkan pada Kuartal I/2022 meningkat menjadi 31,09 juta kendaraan.

"Angka tersebut merupakan akumulasi VLL dari seluruh ruas tol yang dikelola oleh Hutama Karya yang berada di Jalan Tol Trans Sumatera maupun yang berada di Pulau Jawa yakni ruas ATP & JORR Seksi S," katanya kepada Bisnis baru-baru ini.

Dia menuturkan selama kuartal I/2022, ruas yang memiliki VLL paling besar yaitu adalah ruas JORR Seksi S sebanyak 11,76 juta kendaraan.

Menurut Tjahjo, kondisi pandemi Covid-19 yang telah mulai terkendali telah berdampak positif terhadap pergerakan masyarakat.

"VLL tahun ini meningkat diakibatkan telah ditiadakannya kebijakan PPKM, bertambahnya ruas baru seperti Ruas Binjai - Langsa Seksi 1 [Binjai - Stabat]," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas hutama karya
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top