Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

H-4 Lebaran, 16.000 Kendaraan Masuk ke Tol Trans Sumatra

Memasuki cuti bersama, Hutama Karya mencatatkan ada sebanyak 16.000 kendaraan yang memasuki jalan tol Trans Sumatra.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 29 April 2022  |  16:00 WIB
H-4 Lebaran, 16.000 Kendaraan Masuk ke Tol Trans Sumatra
Pemudik dari Pulau Jawa mulai memasuki Jalan Tol Trans Sumatra - HUTAMA KARYA

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga H-4 Lebaran, sebanyak 16.000 kendaraan kendaraan tercatat telah memadati Jalan Tol Trans Sumatra melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan.

Executive Vice President Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) Dwi Aryono Bayuaji mengatakan total lalu lintas yang memasuki Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) meningkat 182,3 persen atau hampir 2 kali lipat jika dibandingkan dengan angka lalu lintas pada periode normal. Dia menuturkan, kepadatan lalu lintas tidak hanya terjadi pada arus mudik Tol Lampung - Palembang.

Pada Rabu (27/4/2022) mencatat sebanyak 8.000 kendaraan dari Pulau Jawa mulai memadati JTTS melalui Gerbang Tol Bakauheni Selatan.

“Dari pantauan pada kamis malam, selain kepadatan terjadi di GT Bakauheni Selatan, kendaraan juga memadati JTTS via GT Pekanbaru sebanyak 7.825, GT Helvetia sebanyak 10.125, GT Jantho sebanyak 443 kendaraan. Pada ruas fungsional GT Bengkulu sebanyak 819 kendaraan dan GT Bangkinang sebanyak 2.265 kendaraan,” ujar Dwi dalam keterangan resminya, Jumat (29/4/2022).

Dwi memprediksi bahwa puncak arus mudik masih akan terjadi pada Jum’at (29/4/2022) mengingat telah memasuki masa cuti bersama.

Dia mengimbau pemudik untuk selalu berhati-hati dalam mengemudi dan jika merasa lelah dapat beristirahat sejenak di rest area yang sudah disediakan.

“Hutama Karya menyediakan fasilitas 21 rest area dari Lampung hingga Kayuagung dengan kapasitas parkir sebanyak 2.370 untuk kendaraan Golongan I dan 1.008 untuk kendaraan Non Golongan I," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

trans sumatra Mudik Lebaran
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top