Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

H-7 Lebaran, Harga Sejumlah Bahan Pangan Terpantau Naik

Memasuki H-7 Idulfitri, sejumlah harga bahan pangan terpantau naik.
Pedagang daging sapi segar melayani konsumen, di  Pasar Modern, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/6/2019)./Bisnis-Endang Muchtar
Pedagang daging sapi segar melayani konsumen, di Pasar Modern, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/6/2019)./Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Memasuki H-7 Idulfitri, harga tujuh dari 10 bahan pangan terpantau mengalami kenaikan pada hari ini, Senin (25/4/2022) pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga pangan yang naik antara lain daging ayam, daging sapi, telur ayam, bawang merah ukuran sedang, cabai merah besar, cabai merah keriting, dan minyak goreng. Bahan pangan lainnya seperti beras, gula, dan bawang terpantau stabil bahkan turun.

Daging ayam sejak minggu lalu terpantau mengalami tren kenaikan. Bila dibandingkan dengan harga per Senin (18/4/2022), hari ini harga daging ayam segar sudah naik Rp1.300 per kilogram.

Kenaikan tertinggi secara nilai tercatat pada daging sapi kualitas I sebesar Rp1.750 atau naik 1,3 persen menjadi Rp136.750 per kilogram. Sementara pada daging sapi kualitas II ikut naik 1.19 persen yang sebelumnya Rp125.600 menjadi Rp127.100 per kilogram.

Pada telur ayam juga mengalami tren kenaikan pada periode yang sama dengan daging ayam. Dalam satu minggu terakhir harga sudah naik sebesar Rp1.400 menjadi Rp27.150 per kilogram.

Harga cabai baik merah besar dan merah keriting makin pedas dengan naik masing-masing sebesar 3,34 persen dan 2,95 persen menjadi Rp47.900/kg dan Rp43.650/kg.

Harga di PIHPS merupakan harga rata-rata secara nasional, sedangkan menurut laporan dari Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) harga di pasar terpantau jauh lebih mahal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper