Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ASDP Sediakan Bus Mudik Gratis Kuota 200 Orang, Buruan Daftar!

ASDP akan menyediakan bus untuk angkutan mudik gratis dengan rute Jakarta-Bandar Lampung.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 19 April 2022  |  06:25 WIB
ASDP Sediakan Bus Mudik Gratis Kuota 200 Orang, Buruan Daftar!
Mobil baru yang tengah dinaikkan ke kapal roll on-roll off KMP Ferrindo 5 di Pelabuhan Patimban, pada Minggu (10/1/2021). ASDP meluncurkan rute ferry pertama kali di Pelabuhan Patimban Subang dengan rute Pelabuhan Patimban-Pelabuhan Panjang yangmemuat 98 unit kendaraan kecil dan 1 truk besar bermuatan 40 unit sepeda motor. - Bisnis.com/Rinaldi Azka
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) akan menyediakan layanan angkutan mudik gratis untuk Idulfitri tahun ini. Tujuan mudik gratis dari salah satu perusahaan pelat merah ini yaitu Bandar Lampung.

Sebelumnya, ASDP sempat mengungkapkan rencana untuk membuka layanan mudik gratis. Pada masa mudik Lebaran tahun ini, pemerintah dan badan usaha menyediakan mudik gratis untuk memfasilitasi banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Corporate Secretary Shelvy Arifin mengatakan ASDP akan menyediakan angkutan bus untuk angkutan mudik gratis, dengan rute Jakarta-Bandar Lampung.

"Untuk mudik gratis, ASDP menyediakan bus dengan total kuota 200 orang dengan rute Jakarta-Bandar Lampung," kata Shelvy kepada Bisnis, Senin (18/4/2022).

Rombongan mudik gratis, lanjut Shelvy, nantinya diberangkatkan secara serentak bersama dengan angkutan mudik gratis dari BUMN lain pada 27 April 2022. Beberapa BUMN lain yang menyediakan mudik gratis yakni Jasa Raharja, BTN, BRI, dan Pegadaian.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah menyediakan mudik gratis dengan total kuota pertama dan kedua hampir 21.000 pemudik tahun ini. Kemenhub baru saja membuka kuota kedua mudik gratis hari ini, Senin (18/4/2022), sebanyak 10.080 orang. 

Kemenhub memprediksi puncak arus mudik jatuh pada 28-29 April 2022, dengan puncak arus balik pada 8 Mei 2022. Sebanyak 85,5 juta orang diprediksi akan melakukan perjalanan mudik pada tahun ini, dengan 47 persen di antaranya menggunakan transportasi darat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asdp Mudik Lebaran mudik gratis
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top