Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alhamdulillah, Garuda Indonesia (GIAA) Buka Rute Umrah dari Surabaya

Garuda Indonesia (GIAA) telah membuka rute umrah dari Surabaya, sehingga jemaah bisa ke Tanah Suci tanpa transit terlebih dahulu di Jakarta.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 15 Maret 2022  |  13:40 WIB
Alhamdulillah, Garuda Indonesia (GIAA) Buka Rute Umrah dari Surabaya
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Yogyakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) kembali melayani penerbangan umrah bagi jemaah asal Indonesia yang berada di Jawa Timur dan sekitarnya seiring dengan pembukaan Bandara Juanda untuk perjalanan luar negeri.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan penerbangan umrah dari Surabaya ini melengkapi layanan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta. Penerbangan umrah lewat Jakarta telah lebih dulu dibuka pada Januari 2022.

Emiten berkode saham GIAA berharap dengan dilayaninya penerbangan umrah dari Surabaya ini dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi calon jemaah umrah untuk berangkat melaksanakan ibadah di Tanah Suci tanpa melalui transit terlebih dahulu di Jakarta.

“Dengan dioperasikannya penerbangan umrah dari Surabaya ini, saat ini Garuda Indonesia mengoperasikan sembilan penerbangan ke Tanah Suci yang dilayani melalui dua kota besar yaitu Jakarta dan Surabaya,” ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (15/3/2022).

Adapun pada penerbangan perdana Umrah dari Surabaya ini, Garuda Indonesia mengangkut 220 calon jemaah umrah melalui penerbangan langsung tanpa transit rute Surabaya–Madinah. GIAA akan melayani penerbangan umrah dari Surabaya dengan satu kali setiap dua minggu.

Adapun, jenis pesawat yang digunakan untuk operasinya adalah Airbus A330-300 berkapasitas 24 penumpang kelas bisnis dan 263 penumpang kelas ekonomi.

Selanjutnya, Irfan berharap dapat memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jemaah umrah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengharapkan adanya penambahan jumlah jadwal penerbangan umrah dari maskapai yang tersedia termasuk Garuda Indonesia. Baik ke Jeddah maupun Madinah.

“Peluang ibadah ini sangat diminati masyarakat apalagi menjelang Ramadan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia umrah
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top