Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesan Tiket DAMRI Bisa Pakai KAI Access, Ini Caranya

DAMRI mengintegrasikan layanan bus dengan aplikasi KAI Access.
Dany Saputra
Dany Saputra - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  12:17 WIB
Pesan Tiket DAMRI Bisa Pakai KAI Access, Ini Caranya
Bus Damri. - DAMRI

Bisnis.com, JAKARTA - DAMRI bersama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengintegrasikan layanan pemesanan tiket antarmoda bus melalui aplikasi KAI Access.

Saat ini, pelanggan bisa memesan tiket DAMRI untuk perjalanan rute dari Stasiun Gambir menuju Bandara Soekarno Hatta, dan Stasiun Yogyakarta menuju Hotel Wisata Magelang PP, melalui aplikasi KAI Access.

Adapun, peresmian integrasi tersebut telah dilakukan pada pekan lalu, Rabu (2/02/2022), di Stasiun Gambir, Jakarta. Plt. Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri menyampaikan bahwa kolaborasi yang dilakukan bersama PT KAI bertujuan untuk memperluas jangkauan ekosistem pasar sekaligus meningkatkan layanan, memberikan kemudahan serta tranksaksi yang aman dan nyaman bagi pelanggan, serta penguatan sinergi antara kedua BUMN.

"Rute tersebut dipilih karena merupakan rute yang diminati pelanggan selama ini setelah atau sebelum menggunakan layanan Kereta Api," jelas Siti, dikutip dari siaran pers, Senin (14/2/2022).

Untuk tarif yang dikenakan pada rute tersebut yaitu sebesar Rp70.000,00, dan dapat dibayar melalui KAIPay, e-Wallet, dan QRIS. Setelah berhasil melakukan pembayaran, pelanggan akan mendapatkan QR Code Bus DAMRI untuk selanjutnya ditunjukkan kepada petugas di loket DAMRI.

Siti mengatakan integrasi layanan pemesanan tiket DAMRI melalui KAI Access merupakan salah satu upaya digitalisasi yang dilakukan oleh BUMN transportasi darat tersebut.

“Saat ini, masyarakat yang sudah terbiasa bertransaksi secara cashless, dan langkah ini kami percaya dapat menjadi solusi yang tepat untuk memberikan kemudahan bertransaksi serta rasa aman bagi pelanggan yang diharuskan bepergian dengan transportasi publik,” ucapnya.

Untuk dapat menggunakan layanan add on Bus DAMRI di aplikasi KAI Access, pelanggan harus melakukan pembaruan ke versi 4.9.0.

Ini cara beli tiket DAMRI lewat KAI Access:

1. Pilih menu 'my ticket', dan pilih tiket KA yang sudah dibeli;
2. lalu pilih menu 'layanan';
3. Kemudian pilih menu 'bus'. Menu layanan bus tersedia hingga 1 jam sebelum kedatangan kereta di stasiun tujuan.

“Hadirnya layanan ini diharapkan dapat lebih memenuhi kebutuhan pelanggan dalam perjalanan pada first dan last mile, dan tentunya memudahkan pelanggan dalam bertransportasi," tutup Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai damri
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top