Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Resmikan Vaksin Booster Sektor Industri, Diikuti 11 Kawasan

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri meresmikan pelaksanaan vaksinasi booster untuk sektor industri di PT Komatsu Indonesia, Cakung Cilincing, Jakarta Utara.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  09:55 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan penyelenggaraan vaksinasi booster untuk sektor industri di PT Komatsu Indonesia, Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (24/2/2022). - Reni Lestari
Presiden Joko Widodo meresmikan penyelenggaraan vaksinasi booster untuk sektor industri di PT Komatsu Indonesia, Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (24/2/2022). - Reni Lestari

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melaksanakan kick-off vaksinasi booster untuk sektor industri di PT Komatsu Indonesia, Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (24/2/2022). 

Selain pelaksanaan vaksinasi di Komatsu Indonesia, 11 perusahaan dan kawasan industri lainnya juga mengikuti prosesi kick-off secara daring. 

Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin, Jokowi mengatakan vaksinasi booster diharapkan dapat mempertahankan kinerja produktivitas industri khususnya di sektor produksi. 

"Kita harapkan nanti di industri, di pabrik di sektor produksi tidak terganggu aktivitasnya karena sudah diberikan vaksin penguat sehingga bisa memberikan kekuatan yang lebih kepada sektor produksi," kata Jokowi di lokasi. 

Sejumlah kawasan industri yang melaporkan pelaksanaan vaksinasi booster antara lain berasal dari Batam, Bontang, Demak, Sukoharjo, Surabaya, dan sebagainya. 

Selain menyasar pekerja industri, vaksinasi oleh perusahaan dan kawasan industri juga ditujukan untuk warga sekitar. Pantauan Bisnis di lokasi, selain melakukan inspeksi pelaksaan vaksinasi, Jokowi, Agus dan Budi juga sempat berkeliling pabrik alat berat tersebut, dan berdialog dengan manajemen perusahaan mengenai operasi dan kelangsungan usaha selama pandemi. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kawasan industri Vaksin Booster
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top