Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kartu Prakerja Gelombang ke-23, YEC Kembangkan Program LMS

Lembaga pendidikan informal Yureka Edukasi Cipta (YEC) mengumumkan kembali ikut andil dalam program Kartu Prakerja gelombang ke-23 yang dimulai pada Februari 2022 ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Februari 2022  |  22:58 WIB
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id
Tampilan situs resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga pendidikan informal Yureka Edukasi Cipta (YEC) mengumumkan kembali ikut andil dalam program Kartu Prakerja gelombang ke-23 pada 2022.

Pendiri YEC, M. Animna Husna menyebutkan pada tahun ini, perusahaan telah mengembangkan Learning Management System (LMS) bernama BAKAT.YEC.CO.ID.

“Melalui LMS tersebut, YEC menyediakan berbagai kelas, seperti kelas kuliner, pengembangan diri, strategi marketing, teknologi informasi (IT), pertanian dan peternakan, aplikasi perkantoran, penjualan, dan pelayanan pelanggan,” ulasnya lewat rilisnya, Minggu (20/2/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, peran LMS menjadi bagian dari upaya perusahaan untuk membantu masyarakat dalam menguasai berbagai keterampilan yang sangat dibutuhkan dan memiliki peluang lebih luas untuk berkembang.

Dia menjabarkan, sepanjang 2021, perusahaan berhasil mendampingi lebih dari 140.000 penerima Kartu Prakerja. Bahkan, dari seluruh kelas yang dibuka tercatat completion rate sebesar 96.1 persen dari penyelesaian kelas dan peningkatan kemampuan masing-masing individu.

“Sejak semester II/2021, penyelenggaraan kelas keterampilan oleh YEC bahkan telah disesuaikan dengan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia),” ujarnya.

Dia memerinci, pada Januari dan Februari 2022, perusahaan telah memberikan pelatihan secara gratis ke lebih 900 peserta untuk kelas persiapan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kartu prakerja
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top