Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sembuh dari Covid-19, Arifin Tasrif Langsung Pimpin Rapat di Kementerian ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali aktif setelah menyelesaikan isolasi mandiri atau isoman dan sembuh dari Covid-19. Arifin juga sudah kembali memimpin rapat di kementerian.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 07 Februari 2022  |  12:18 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif saat mengunjungi Blok Rokan. - Istimewa
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif saat mengunjungi Blok Rokan. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kembali aktif setelah menyelesaikan isolasi mandiri atau isoman dan sembuh dari Covid-19. Arifin juga sudah kembali memimpin rapat di kementerian.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan bahwa Menteri Arifin sudah berkegiatan setelah sempat menjalani isolasi mandiri beberapa waktu lalu.

“[Menteri ESDM Arifin Tasrif] Sudah memimpin rapat,” katanya kepada Bisnis, Senin (7/2/2022). 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia sebagai Menteri ESDM Ad Interim mulai 3 Februari 2022. Bahlil bahkan sempat memimpin rapat di Kementerian ESDM pada 4 Februari 2022 dengan para pejabat eselon I.

Saat penunjukan jabatan tersebut, Agung menyebut Arifin Tasrif sedang menjalani isolasi mandiri.

“Pak Menteri [Arifin Tasrif] dalam kondisi baik. Sekarang sedang isoman. Insyaallah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Meski tidak dijelaskan alasan isolasi mandiri, diduga Menteri Arifin Tarif positif Covid-19. Namun tidak disebutkan sejak kapan Arifin dinyatakan terinfeksi virus tersebut.

Di sisi lain, kasus Covid-19 sedang mengalami lonjakan tajam dengan kenaikan hingga 36.057 orang terkonfirmasi pada Minggu (6/2/2022). Total kasus konfirmasi akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 4,51 juta orang.

Dari jumlah tersebut, 4,18 juta orang telah dinyatakan sembuh. 10.569 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh pada Minggu (6/2/2022). Sementara itu, 57 orang tambahan korban jiwa akibat virus tersebut. Total korban meninggal tembus 144.554 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

menteri esdm arifin tasrif
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top