Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Spektakuler! Laba Tesla Meroket 760 persen di Kuartal IV/2021

Dikutip dari paparan perusahaan, pendapatan Tesla naik 65 persen (year-on-year/yoy) pada kuartal keempat. Adapun, pendapatan segmen otomotif tercatat mencapai US$15,97 miliar, atau naik 71 persen.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  10:53 WIB
Founder Tesla Elon Musk -  Bloomberg
Founder Tesla Elon Musk - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla melaporkan hasil kuartal keempat yang lebih kuat dari yang diharapkan. Laba bersih perusahaan mencapai US$2,32 miliar, naik sekitar 760 persen.

Dikutip dari paparan perusahaan, pendapatan Tesla naik 65 persen (year-on-year/yoy) pada kuartal keempat. Adapun, pendapatan segmen otomotif tercatat mencapai US$15,97 miliar, atau naik 71 persen.

Namun, pendapatan pembangkit dan penyimpanan energi tercatat sebesar US$688 juta, atau turun 8 persen pada kuartal keempat.

Lebih lanjut, Tesla sendiri tengah berupaya mengatasi masalah rantai pasokan yang akan mempengaruhi produksi tahun ini, dan tidak akan menawarkan model kendaraan baru karena berfokus pada peningkatan produksi di pabrik baru.

Kendati demikian, Chief Executive Officer (CEO) Elon Musk menegaskan perusahaan berencana untuk mencapai apa yang disebutnya teknologi Full Self-Driving tahun ini.

Musk pun menuturkan Optimus Human Robot atau robot humanoin akan menjadi proyek terpenting yang akan digarap Tesla Inc. tahun ini.

Robot humanoid akan menjadi komoditas penting untuk mengatasi kekurangan tenaga kerja di AS, dan penggunaan pertama mereka akan diterapkan di pabrik Tesla sendiri, kata Musk pada Rabu (26/1/2022).

"Optimus memiliki potensi untuk menjadi lebih signifikan daripada bisnis kendaraan [Tesla] dari waktu ke waktu," tutur Musk, dikutip dari Bloomberg.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

laba bersih elon musk tesla

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top