Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bitcoin Menguat di Level US$38.000 Jelang Pertemuan The Fed

Bitcoin menunjukkan sinyal penguatan menjelang putusan Federal Reserve terkait dengan suku bunga acuan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 26 Januari 2022  |  23:53 WIB
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa
Ilustrasi aset kripto Bitcoin, Ether, dan Altcoin - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bitcoin menunjukkan sinyal penguatan menjelang putusan Federal Reserve terkait dengan suku bunga acuan.

Bitcoin terkerek menjadi US$38.000 pada 10.26 pagi waktu New York pada level tertinggi sejak 21 Januari ketika aksi jual besar-besaran koin virtual dan aset berisiko lainnya terakselerasi dengan tajam.

Bitcoin mulai bangun dari kejatuhan hingga di bawah US$33.000 pada Senin, lebih dari 50 persen sejak puncak pada November, mendorong beberapa analis untuk menunjuk ke US$30.000 sebagai level dukungan utama. Itu adalah ambang batas yang belum dilanggar Bitcoin sejak Juli.

Korelasi kripto dengan ekuitas menguat dalam beberapa pekan ini setelah investor bereaksi terhadap pengetatan kebijakan moneter AS.

"Pasar mungkin sudah memperkirakan kenaikan suku bunga. Dengan aksi jual pasar baru-baru ini, saya berharap The Fed melunakkan nadanya untuk membendung kepanikan lebih lanjut. Bitcoin akan mengikuti sentimen pasar secara umum pada saat ini," ujar Fadi Aboualfa, Kepala Penelitian Copper.co.

Pergerakan Bitcoin seiring dengan Nasdaq 100 dan S&P 500 mencapai level tertinggi sepanjang masa bulan ini, meningkatkan anggapan bahwa salah satu aset utama dunia yang sangat volatil ini dapat menjadi lebih dapat diprediksi di masa depan.

Adapun aset kripto lainnya juga naik pada Rabu, dengan Ethereum naik 10 persen dibandingkan dengan kenaikan 5 persen Bitcoin, sebuah jeda dalam tren perdagangan setelah kinerja Ether yang kurang baik dalam beberapa bulan terakhir.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

federal reserve bitcoin
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top