Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lion Air Group Buka Tiga Rute Baru, Cek Daftar Harganya

Lion Air Group melakukan ekspansi tiga rute baru melalui Wings Air dan Lion Air.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  14:19 WIB
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pesawat Lion Air terparkir di Apron Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Lion Air Group makin gencar melakukan ekspansi tiga rute baru pada awal 2022 yang dilakukan oleh maskapai anggotanya, yakni Wings Air dan Lion Air.

Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang M. Prihantoro tengah bersiap melayani penerbangan penumpang berjadwal domestik sebagai rute baru di Maluku Utara, dari Ternate melalui Bandara Sultan Babullah, Pulau Ternate (TTE) tujuan Bandara Internasional Pattimura, Ambon, Maluku (AMQ).

Penerbangan perdana yang dijadwalkan 29 Januari 2022 ini memiliki tarif sekali jalan, Ternate ke Ambon mulai dari Rp 839.600 dan Ambon ke Ternate mulai dari Rp864.600.

"Untuk tahap awal, Wings Air menawarkan jadwal penerbangan 3 kali seminggu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (19/1/2022).

Secara terperinci, layanan penerbangan yang akan dibuka tersebut adalah Ternate – Ambon nomor penerbangan IW-2174 keberangkatan pukul 10.25 WIT kedatangan pada 12.00 WIT. Kemudian Ambon – Ternate nomor penerbangan IW-2173 keberangkatan pukul 12.20 WIT kedatangan pada 13.55 WIT.

Selain itu, rute penerbangan baru yang akan dibuka, yakni Semarang dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG) ke Bandara Internasional Supadio Pontianak di Kubu Raya, Kalimantan Barat pada 28 Januari 2022.

Wings Air mulai menawarkan harga tiket Semarang ke Pontianak mulai dari Rp 804.600 dan Pontianak ke Semarang mulai dari Rp794.600. Adapun, jadwal penerbangan di tahap awal tujuh kali sepekan atau satu kali setiap hari.

Selanjutnya, Lion Air juga berencana membuka rute baru dari Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat (MKW) ke Bandara Internasional Sentani Jayapura, Papua (DJJ).

Lion Air mempersiapkan layanan tersebut yang dijadwalkan terbang perdana pada 21 Januari 2022, dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam sepekan.

Penawaran harga tiket satu kali jalan rute Manokwari ke Jayapura mulai dari Rp484.300 dan Jayapura ke Manokwari mulai dari Rp514.300.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air maskapai penerbangan wings air
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top