Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Tips Sukses dan Cara Mudah Menjual NFT Bagi Pemula

Apakah Anda baru saja membuat NFT? Simak cara dan syarat agar NFT laku dijual, serta menghasilkan banyak untung.
Pengunjung memegang smartphone yang menampilkan pasar online galeri di dekat NFT dan tandatangan litograf di  Gallery di London, Inggris, Rabu (22/9/2021). Simak syarat agar NFT mudah dijual./ Bloomberg/Chris J. Ratcliffe
Pengunjung memegang smartphone yang menampilkan pasar online galeri di dekat NFT dan tandatangan litograf di Gallery di London, Inggris, Rabu (22/9/2021). Simak syarat agar NFT mudah dijual./ Bloomberg/Chris J. Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Non-Fungible Tokens (NFT) adalah teknologi blockchain yang baru dan menarik. NFT memungkinkan para kreator aset digital yang dapat diidentifikasi, dimiliki, dan diperdagangkan secara unik. Singkatnya, NFT adalah langkah pertama menuju kepemilikan aset digital. Namun, seperti teknologi baru lainnya, mereka tidak datang tanpa kekurangan.

Berikut adalah enam tips jual NFT di platform jual-beli agar sukses bagi pemula, seperti yang dilansir dari Uniched, Rabu (19/1/2022)

1. Gunakan blockchain yang tepat untuk proyek Anda

Kunci untuk membangun produk NFT yang sukses adalah dengan menggunakan blockchain yang tepat untuk proyek Anda. Blockchain dapat bersifat publik atau pribadi.

Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin adalah contoh blockchain publik, sumber terbuka, dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Namun, blockchain publik tidak mengizinkan Anda untuk merahasiakan data diri sedangkan blockchain pribadi lebih terkontrol.

2. Identifikasi persyaratan proyek Anda

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengidentifikasi persyaratan proyek NFT Anda adalah melakukan analisis kompetitif terhadap proyek NFT teratas. Hal ini akan membantu Anda memahami persyaratan NFT dan mengapa mereka populer. Hal kedua yang harus dilakukan adalah melakukan analisis pesaing terhadap proyek NFT. 

3. Ketahui Tokenomics Anda

Sangat penting untuk memahami dan mengetahui Tokenomics Anda dari proyek yang sedang Anda kerjakan. Tokenomics adalah studi dan analisis ekonomi token. Tokenomics menjadi penting karena memungkinkan Anda mengidentifikasi nilai token Anda di dalam sistem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper