Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

6 Tips Sukses dan Cara Mudah Menjual NFT Bagi Pemula

Apakah Anda baru saja membuat NFT? Simak cara dan syarat agar NFT laku dijual, serta menghasilkan banyak untung.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  20:25 WIB
Pengunjung memegang smartphone yang menampilkan pasar online galeri di dekat NFT dan tandatangan litograf di  Gallery di London, Inggris, Rabu (22/9/2021). Simak syarat agar NFT mudah dijual./ Bloomberg - Chris J. Ratcliffe
Pengunjung memegang smartphone yang menampilkan pasar online galeri di dekat NFT dan tandatangan litograf di Gallery di London, Inggris, Rabu (22/9/2021). Simak syarat agar NFT mudah dijual./ Bloomberg - Chris J. Ratcliffe

Bisnis.com, JAKARTA - Non-Fungible Tokens (NFT) adalah teknologi blockchain yang baru dan menarik. NFT memungkinkan para kreator aset digital yang dapat diidentifikasi, dimiliki, dan diperdagangkan secara unik. Singkatnya, NFT adalah langkah pertama menuju kepemilikan aset digital. Namun, seperti teknologi baru lainnya, mereka tidak datang tanpa kekurangan.

Berikut adalah enam tips jual NFT di platform jual-beli agar sukses bagi pemula, seperti yang dilansir dari Uniched, Rabu (19/1/2022)

1. Gunakan blockchain yang tepat untuk proyek Anda

Kunci untuk membangun produk NFT yang sukses adalah dengan menggunakan blockchain yang tepat untuk proyek Anda. Blockchain dapat bersifat publik atau pribadi.

Bitcoin, Ethereum, dan Litecoin adalah contoh blockchain publik, sumber terbuka, dan sepenuhnya gratis untuk digunakan. Namun, blockchain publik tidak mengizinkan Anda untuk merahasiakan data diri sedangkan blockchain pribadi lebih terkontrol.

2. Identifikasi persyaratan proyek Anda

Hal pertama yang harus dilakukan untuk mengidentifikasi persyaratan proyek NFT Anda adalah melakukan analisis kompetitif terhadap proyek NFT teratas. Hal ini akan membantu Anda memahami persyaratan NFT dan mengapa mereka populer. Hal kedua yang harus dilakukan adalah melakukan analisis pesaing terhadap proyek NFT. 

3. Ketahui Tokenomics Anda

Sangat penting untuk memahami dan mengetahui Tokenomics Anda dari proyek yang sedang Anda kerjakan. Tokenomics adalah studi dan analisis ekonomi token. Tokenomics menjadi penting karena memungkinkan Anda mengidentifikasi nilai token Anda di dalam sistem.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dijual mata uang kripto NFT
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top