Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Hal Ini Jadi Fokus Utama Gojek pada 2022

Gojek akan fokus pada dua hal utama pada 2022.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  15:17 WIB
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\n
Dua orang pengemudi ojek online berbincang di Jalan Thamrin, Jakarta, Senin (17/2/2020). - ANTARA / M Risyal Hidayat\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki 2022, Gojek akan fokus pada dua hal, yakni keterandalan layanan dan berupaya mengintegrasikan kebutuhan transportasi pelanggan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Fokus utama kita memastikan keterandalan layanan kita tetap yang terbaik. Servis ke konsumen tetap jadi fokus utama begitu juga dengan bagaimana kita bisa mengintegrasikan lebih baik lagi kebutuhan transport urban konsumen pada 2022," ujar Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/1/2022).

Terkait dengan keterandalan layanan ini, Amanda menyebut pihaknya telah meluncurkan layanan GoCar/GoRide Protect+ pada kuartal IV/2021. Di tahun ini, layanan tersebut akan terus diperluas.

Menurutnya, layanan protect+ ini merupakan layanan yang terbaik karena dilengkapi dengan air purifier yang mampu melumpuhkan virus hanya dalam 30 detik, termasuk virus Covid-19.

"Di luar servis tersebut, itu juga akan ada terus pelatihan yang kita berikan melalui modul di aplikasi driver supaya mereka juga dapat memberikan servis yang terbaik untuk konsumen dan selain itu juga terus bisa melihat materi pelatihan untuk bisa berkendara dengan aman," tambah Amanda.

Tak berhenti di situ, dia mengatakan Gojek juga telah meluncurkan program Perjalanan Aman+. Dengan tambahan Rp1.000, pelanggan bisa mendapat perlindungan proteksi hingga Rp350 juta.

Namun selain keamanan dan kenyamanan, sambung Amanda, pihaknya juga ingin memastikan bahwa nilai ability dari Gojek transport ini juga tetap menjadi yang terbaik, salah satunya adalah inisiatif-inisiatif untuk terus meningkatkan jumlah kendaraan Gocar, akses yang memudahkan mitra driver potensial untuk bergabung, hingga meningkatkan standar baru para pengemudi.

"Kita ingin memastikan tidak hanya driver tapi juga konsumen bisa menikmati servis tertinggi dari kita. Kita akan memberikan driver kita seragam untuk identitas, ada kartu identitas juga, dan juga lebih adaptif dan perhatian lah terhadap kebutuhan konsumen," ujarnya.

Lebih lanjut, Amanda menuturkan Gojek terus berupaya memberikan solusi transportasi yang lebih terintegrasi. Dengan begitu, pelanggan tidak perlu lagi repot-repot mengatur bagaimana perjalanannya.

"Kita ingin menciptakan bagaimana hanya dengan satu aplikasi Gojek mereka benar-benar bisa dari door to door sudah mendapatkan solusi transportasi terintegrasi. Jadi itu sih yang akan kita fokuskan di 2022 ini," imbuhnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transportasi Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top