Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan J&T Express Pilih Ekspansi ke UEA dan Arab Saudi

J&T Express menjelaskan alasan memilih ekspansi ke UEA dan Arab Saudi.
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - J&T Express, jasa pengiriman berskala global resmi meluncurkan jaringannya ke wilayah Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab (UEA) dan Arab Saudi.

Public Relations J&T Express Elena mengatakan sebagai perusahaan logistik ekspres berskala internasional, J&T Express berkomitmen untuk memberikan efisiensi melalui infrastruktur dan jaringan logistik secara digital.

Menurutnya, UEA dan Arab Saudi merupakan langkah penting dalam membangun jaringan pengiriman global bagi J&T Express.

"Dengan tujuan ini, J&T Express terus berfokus pada pasar negara berkembang lainnya yang memiliki potensial untuk memperdalam strategi internasional perusahaan," ujar Elena kepada Bisnis.com, Rabu (12/1/2022).

Selain itu dia menyebut, pada Juni 2021, Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman Al Saud juga telah meluncurkan Strategi Transportasi dan Logistik Nasional yang bertujuan meningkatkan posisi sebagai pusat logistik global yang menghubungkan tiga benua.

Elena berharap J&T Express dapat berkontribusi dengan meningkatkan consumer experience di kedua negara melalui pengembangan jaringan distribusi yang efisien dan lengkap untuk membantu perkembangan industri e-commerce di UEA dan Arab Saudi.

"J&T Express telah memantau perkembangan industri logistik ekspres di Timur Tengah, dan secara aktif berkomunikasi dengan mitra lokal. Alasan ekspansi di UEA dan Arab Saudi adalah untuk lebih memperluas jangkauan global dan memantapkan diri sebagai penyedia layanan logistik berstandar global," sebutnya.

Sebelumnya, CEO J&T Express Indonesia Robin Lo menuturkan kedua negara ini menambah deretan jaringan perusahaan yang sebelumnya sudah tersedia di antaranya di Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Filipina, Kamboja, Singapura dan China.

Dia menyebut ekspansi ini menandakan keseriusan J&T Express dalam memposisikan diri sebagai perusahaan jasa pengiriman berstandar internasional.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan jaringan pengiriman global melalui pengembangan bisnis yang secara bertahap di Asia Tenggara, China hingga saat ini memasuki Timur Tengah," ujarnya melalui siaran pers, Senin (10/1/2022).

Robin menambahkan, melalui ekspansi ini J&T Express dapat membentuk jaringan pengiriman yang memenuhi kebutuhan pelanggan di UEA dan Arab Saudi, serta memberikan pelayanan dengan efesiensi tinggi di seluruh negara yang ada saat ini.

Menilik rencana visi 2030, Arab Saudi akan membangun pusat logistik regional yang berbeda dari sebelumnya dan berpeluang untuk mempromosikan pengembangan e-commerce.

Hal tersebut menurut Robin dapat memperkuat efektivitas jasa pengiriman J&T Express untuk meningkatkan pengalaman transaksi online konsumen serta mampu berkontribusi pada perkembangan industri e-commerce hingga ke Timur Tengah.

"Dengan bertambahnya ekspansi bisnis di wilayah Timur Tengah ini, diharapkan J&T Express dapat efektif mengikuti pertumbuhan industri digital yang ada hingga mampu meningkatkan jaringan pengiriman yang lebih luas lagi ke wilayah lainnya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper