Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BP-AKR Perluas Ekspansi, Resmikan Dua SPBU di Jakarta

BP-AKR memperluas ekspansi dengan meresmikan dua SPBU di Jakarta.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 08 Januari 2022  |  19:13 WIB
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR  memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id
SPBU yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk. AKR memiliki jaringan 142 stasiun pelayanan di tahun 2018 yang menyalurkan produk BBM minyak solar dengan merek dagang AKRA SOL dan bensin Ron 92 dengan merek dagang AKRA 92. - akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - BP-AKR, perusahaan patungan antara BP dan PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA), meresmikan dua gerai service stations atau SPBU baru di kawasan Jl. Teuku Nyak Arief, Jakarta Selatan dan Jl Sunter Selatan, Jakarta Utara.

Peresmian kedua gerai baru tersebut menandai langkah ekspansif BP di awal 2022 untuk memperluas kehadirannya di Indonesia. Adapun, SPBU BP-AKR di Jl Teuku Nyak Arief, Grogol Selatan mulai beroperasi pada 7 Januari 2022. Sementara stasiun Sunter telah beroperasi sejak 31 Desember 2021.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan bahwa peresmian SPBU BP di Grogol menjadi langkah awal yang sangat penting bagi perusahaan mengarungi tahun keempat beroperasi di Indonesia.

“Kami mengharapkan ekspansi dan pertumbuhan BP-AKR dapat terus berlanjut, sesuai dengan misi kami untuk mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (8/1/2022).

Adapun dua SPBU yang diresmikan merupakan gerai terbaru yang dikembangkan melalui skema COCO atau Company Owned Company Operated. Keberadaan dua SPBU batu ini menandakan bahwa perusahaan telah memiliki 25 SPBU di bawah naungan BP-AKR.

Vice President APR Hendra Lee menyebutkan bahwa kerja sama AKR Corporindo dan di bisnis SPBU ritel ini terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Dia mengaku 2022 akan menjadi periode yang penting untuk BP-AKR.

“Agar dapat mengakselerasi pertumbuhan dan terus mengembangkan jaringan SPBU di Indonesia guna memenuhi kebutuhan BBM, baik melalui skema COCO ataupun kemitraan dengan pengusaha lokal yang disebut Dealer Owned Dealer Operated [DODO],” tuturnya.

Sementara itu, Marketing Director APR Vanda Laura menuturkan bahwa perusahaan terus menjaga komitmen untuk memastikan kehadiran perusahaan itu untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

“Hal itu dimulai dari upaya kami untuk menggandeng masyarakat lokal menjadi bagian ekosistem SPBU BP-AKR dalam mendukung kelestarian lingkungan sebagai misi bp secara global untuk mencapai Net Zero.”


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

spbu akr corporindo
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top