Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masuk PKPU, Bos Garuda (GIAA) Sebut Operasional Jalan Terus

Emiten berkode saham GIAA akan terus melakukan upaya perbaikan yang bisa diberikan.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  10:11 WIB
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Yogyakarta. - Antara
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Yogyakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) memastikan keputusan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU)  tidak akan mengganggu kinerja operasi dan layanan.

Pada akhir tahun ini, perseroan telah menyiapkan dan mengantisipasi layanan Nataru. Operasi pada akhir tahun ini, tekannya, tetap berjalan dengan prosedur kesehatan atau prokes yang ketat.

“Kami pastikan GTF akan tetap berjalan sesuai rencana terlepas dari PKPU ini. Kami akan komitmen dengan penumpang. Kepercayaan Anda tidak akan dikompromikan,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi pers, Kamis (10/12/2021).

Irfan juga memaparkan di tengah PKPU yang sedang dijalani Garuda Indonesia masih menjanjikan pertumbuhan. Khususnya dengan pertumbuhan pergerakan kargo hingga 90 persen pada kuartal III/2021 dan pertumbuhan jumlah penumpang 88 persen pada September 2021.

“Saat ini fokus Garuda adalah optimalkan pasar logistik, putusan PKPU dan restrukturisasi tidak  akan mengganggu layanan,” imbuhnya.

Irfan juga menegaskan tak ada operasi yang berubah setelah Garuda masuk dalam PKPU. Emiten berkode saham GIAA akan terus melakukan upaya perbaikan yang bisa diberikan. Maskapai pelat merah tersebut juga berharap setelah PKPU ini tercapai, perseroan berada dalam konsisi lebih baik dan sehat.

Dia ingin meyakinkan kepada para kreditur bahwa proses restrukturisasi yang dijalankan untuk memastikan perusahaan masih mampu menghasilkan keuntungan.

Sebelumnya, GIAA bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) mengumumkan akan menggelar Travel Fair baik secara offline dan online jelang akhir tahun ini.

Travel Fair ini diselenggarakan secara hybrid. Adapun gelaran offline akan dilaksanakan di The Hall Mall Lantai 8 Senayan City selama periode 10-12 Desember 2021. Sebaliknya, gelaran secara online akan dilaksanakan selama priode 10-16 Desember 2021 melalui website www.gatf2021.com

Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi mengatakan GATF 2021 ini merupakan gelaran yang diselenggarakan secara berkala sejak pertama kali digelar pada 2008. Melalui program promosi khusus ini, Garuda memberikan ragam pilihan tiket penerbangan dan paket perjalanan wisata domestik dan internasional, dengan penawaran menarik.

Salah satunya melalui penawaran diskon tiket penerbangan hingga 80 persen di sejumlah rute pilihan serta berbagai nilai tambah lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Garuda Indonesia utang pkpu
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top