Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Cyber Kebakaran, Layanan PT Phintraco Sekuritas Terganggu

Koneksi ke server Profits terputus karena terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1 dimana perusahaan menempatkan server.
Gedung Cyber/Connects.id
Gedung Cyber/Connects.id

Bisnis.com, JAKARTA - Gedung Cyber 1 yang terletak di kawasan Mampang Prapatan, tepatnya di Jalan Kuningan Barat Raya No.8, Jakarta Selatan mengalami kebakaran hebat pada Kamis (2/12/2021).

Akibat kebakaran itu, layanan sejumlah perusahaan sekuritas yang berada di kantor tersebut terganggu.

Salah satu perusahaan sekuritas yang terkena dampak dari adanya musibah kebakaran itu adalah PT Phintraco Sekuritas.

"Pada hari ini jam 12.35 WIB koneksi ke server Profits terputus karena terjadi kebakaran di Gedung Cyber 1 dimana perusahaan menempatkan server. Data center yang digunakan sudah memenuhi standar internasional tier 3 dengan reliabilitas 99.982% sehingga kejadian ini adalah force majeure atau diluar kemampuan Perusahaan. Untuk itu kami mohon maaf kepada seluruh Nasabah yang terdampak," tulisnya dalam keterangan yang diterima Bisnis.

Menyikapi hal itu, pihak PT Phintraco Sekuritas saat ini sedang koordinasi dengan pihak data center dan juga berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk mendapatkan akses ke server untuk menginventarisir kerusakan yang ada.

"Sesuai dengan SOP, apabila sampai malam ini akses ke server belum dapat dilakukan maka kami akan menggunakan server di lokasi disaster recovery center (DRC) untuk besok sampai dengan server di data center dapat diaktifkan kembali," terangnya.

"Karena kapasitas server di DRC tidak sebesar di data center maka mungkin akan terjadi penurunan performa pada aplikasi online trading," lanjutnya.

Terkait dengan kondisi itu, perusahan akan tetap memberikan kompensasi kepada nasabah yang pada hari ini tidak dapat melakukan order jual atau yang order belinya tidak dapat di-withdraw/amend.

"Apabila penjualan dilakukan besok, maka akan dibebaskan dari segala denda keterlambatan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper