Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hutama Karya Bagikan 250 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Aceh

Bantuan sembako diserahkan langsung kepada 250 masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di sekitar Kecamatan Ulee Kareng.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 30 November 2021  |  08:00 WIB
Foto: dok. Hutama Karya
Foto: dok. Hutama Karya

Bisnis.com, BANDA ACEH– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) membagikan 250 Paket Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, di Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh pada Sabtu (27/11).

Pembagian paket sembako merupakan kolaborasi BUMN antara Hutama Karya dengan PT Telkom Indonesia (Persero) (Telkom) dan PT Permodalan Nasional Madani (PMN). Seremoni penyerahan bantuan sembako dihadiri langsung oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga di sela-sela kunjungan kerjanya.

Bertempat di Kantor Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, bantuan sembako diserahkan langsung oleh Jarot Seno Wibawa selaku Branch Manager Cabang Tol Sigli – Banda Aceh kepada 250 masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tinggal di sekitar Kecamatan Ulee Kareng.

Stafsus III Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa bahwa setelah pemberian paket sembako, selanjutnya akan dilakukan program pelatihan dan pendidikan tentang UMKM kepada masyarakat di Kecamatan Ulee Kareng yang akan didampingi oleh Telkom.

Pelatihan tersebut bertujuan agar masyarakat di Kecamatan Ulee Kareng dapat memperoleh ilmu mengenai dunia bisnis dan UMKM untuk menciptakan kemandirian melalui implementasi peluang bisnis baru.

“Kami melakukan bakti sosial dengan berkolaborasi bersama beberapa BUMN yang memiliki wilayah operasional disini, salah satunya Hutama Karya. Sebelumnya kami dan beberapa BUMN juga melakukan kegiatan serupa di Kota Jantho Aceh Besar,” ujar Arya.

Sementara itu Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menjelaskan bahwa 250 paket sembako yang disiapkan oleh Hutama Karya ini akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat masa pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi hingga saat ini.

Foto: dok. Hutama Karya

“Paket sembako senilai masing-masing 150 ribu rupiah ini terdiri dari 5kg beras, minyak, gula, dan mie instant,” jelas Tjahjo.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa wilayah Kecamatan Ulee Kareng ini dipilih karena berdekatan dengan Proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Sigli – Banda Aceh yang saat ini sedang digarap oleh perusahaan.

“Kami berharap bantuan sembako oleh Hutama Karya ini dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat yang masih terdampak kondisi Pandemi Covid-19,” tutup Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Di sisi lain, Zulfikar selaku Kepala Desa di Kecamatan Ulee Kareng mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Hutama Karya dan Staff Khusus III Menteri BUMN.

“Kami sebagai warga Kecamatan Ulee Kareng, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian BUMN dan Hutama Karya atas bantuan paket sembako yang telah diberikan kepada kami. Paket sembako ini dapat memenuhi kebutuhan pangan yang kami butuhkan selama masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial BUMN yang telah dilakukan oleh Hutama Karya ini telah mengacu pada ISO 26000 sekaligus pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) No.2 Tanpa Kelaparan.

Pada tahun 2021, tercatat sekitar 5.000 paket sembako dan bantuan alat kesehatan telah disalurkan di 17 daerah di sekitar pulau Jawa dan Sumatra oleh unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Hutama Karya kepada masyarakat, puskesmas, rumah sakit maupun yayasan yang membutuhkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top