Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cara J&T Express Cegah Pencurian Barang oleh Kurir

J&T Express menjelaskan cara mereka untuk mencegah pencurian barang oleh kurir atau kesalahan pengiriman.
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus  Tandi Bone
Karyawan pengiriman barang J&T memindahkan barang kiriman di Makassar, Sulawesi Selatan pekan lalu. Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) mengatakan belum terkena imbas perang dagang yang digencarkan Presiden Donald Trump terhadap China./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - J&T Express mengandalkan karyawan yang dimiliki untuk pengantaran barang guna menghindari kesalahan dalam pengiriman termasuk pencurian barang.

Tidak hanya itu, sistem absensi dan scan juga membantu perseroan dalam mencegah munculnya akun palsu.

Public Relations J&T Express Elena mengatakan dalam memaksimalkan operasional dan menghindari kesalahan, J&T Express mengandalkan kurir yang juga tercatat sebagai karyawan resmi perseroan.

“Kurir kami sendiri merupakan karyawan yang terdaftar resmi dalam naungan J&T Express tanpa pihak ketiga atau mitra,” kata Elena, Kamis (25/11/2021).

Lebih lanjut, kata Elena, untuk validasi kurir, J&T Express menggunakan sistem scan yang hanya dapat diakses internal, absensi dan lain sebagainya.

“Dengan cara tersebut dapat meminimalisir terjadinya akun palsu,” kata Elena.

Sekadar informasi, pada Oktober 2021 rata-rata volume pengantaran produk di J&T Express mencapai 2,5 juta pengantraran per hari.

Perseroan menargetkan volume pengantaran hingga akhir 2021, tumbuh dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Leo Dwi Jatmiko

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper