Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Port Bersiap Hadapi Lonjakan Bongkar Muat Jelang Nataru

Sejak 2004, Port melalui anak usahanya PT Mustika Alam Lestari mengelola dermaga T300 di Pelabuhan Tanjung Priok dengan produktivitas mencapai 65 box per jam operasional kapal.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 23 November 2021  |  17:26 WIB
Port Bersiap Hadapi Lonjakan Bongkar Muat Jelang Nataru
Pekerja melakukan aktifitas bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, Selasa (19/5/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk. (Port), bersiap menghadapi lonjakan kegiatan bongkar muat peti kemas di pelabuhan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Perseroan yang bergerak di bisnis operator terminal peti kemas serta pengadaan dan pemeliharaan alat-alat pelabuhan itu terus mengoptimalkan kinerjanya agar aktivitas operasional pelabuhan di akhir tahun tidak mengalami kendala.

"Lonjakan bongkar muat barang menjelang Natal dan Tahun Baru biasanya terjadi setiap akhir tahun dan kami sudah mengantisipasi hal tersebut dengan meningkatkan efektivitas alat dan sumber daya manusia yang kami miliki," kata Direktur Utama Port Paul Krisnadi, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, aktivitas bongkar muat di dermaga yang dikelola Port terus meningkat. Meski begitu, perseroan tetap optimistis bisa terus mempertahankan kinerja yang baik dan menjamin kelancaran arus barang sampai akhir tahun nanti.

Sejak 2004, lanjut Paul, Port melalui anak usahanya PT Mustika Alam Lestari mengelola dermaga T300 di Pelabuhan Tanjung Priok dengan produktivitas mencapai 65 box per jam operasional kapal.

"Anak usaha PORT lainnya yaitu PT PBM Adipurusa mencatatkan kenaikan volume sebesar 2 kali lipat dalam kurun waktu 5 tahun sejak dioperasikan oleh Port. Kenaikan signifikan ini dihasilkan dari dermaga dan lapangan yang sama dengan produktivitas yang jauh meningkat," imbuh Paul.

Sebagai informasi, hingga kuartal III/2021 Port mencatatkan pendapatan sebesar Rp994,01 miliar atau naik 1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Port menetapkan standar pelayanan CTARR yang merupakan singkatan dari Cepat, Tertib, Aman, Rapi dan Ramah. Standar ini diterapkan dalam setiap proses kerja dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

peti kemas Natal dan Tahun Baru nusantara pelabuhan handal tbk
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top