Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jasa Marga (JSMR) Siapkan Tim Khusus untuk Jamin Kelancaran di Jalan Tol saat Nataru

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Atau JSMR menyiapkan Satuan Tugas Jasa Marga Siaga yang akan membantu pengguna jalan tol yang dikelola perusahaan selama masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 18 November 2021  |  17:29 WIB
Apel pengukuhan Satuan Tugas Jasa Marga Siaga. - Istimewa
Apel pengukuhan Satuan Tugas Jasa Marga Siaga. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Atau JSMR menyiapkan Satuan Tugas Jasa Marga Siaga yang akan membantu pengguna jalan tol yang dikelola perusahaan selama masa libur Natal dan tahun baru (Nataru).

Subakti Syukur, Direktur Utama Jasa Marga, mengatakan bahwa peningkatan volume lalu lintas kendaraan di sebagian besar jalan tol Jasa Marga Group mencerminkan aktivitas masyarakat yang berangsur pulih.

Menurutnya, volume lalu lintas kendaraan di jalan tol Jasa Marga Group juga berpotensi meningkat pada Nataru kali ini.

“Untuk itu kami berkumpul dalam rangka melakukan persiapan dalam menghadapi momen pelayanan operasional Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang merupakan operasi kesiagaan, sekaligus kemanusiaan, dengan tetap memperhatikan upaya pengendalian, pencegahan penularan, dan penanggulangan Covid-19,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (18/11/2021).

Dia menjelaskan, Tim Satgas Jasa Marga Siaga akan memastikan kesiapan pelayanan di gerbang dan sepanjang jalur tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group, termasuk kondisi perkerasan, keberfungsian drainase, sarana prasarana, serta pemenuhan seluruh substansi Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Tim Jasa Marga Siaga, lanjutnya, juga harus memperhatikan aspek keamanan dan keselamatan dengan melakukan pemantauan dan pengendalian pada titik-titik rawan kecelakaan, banjir, genangan, longsor, dan lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan lalu lintas.

dia menuturkan, tim tersebut juga akan menyiapkan strategi antisipasi dan penanganan kondisi darurat, serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh gerbang tol dan rest area.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan Kepolisian dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, serta Satgas Penanganan Covid-19 dalam pengendalian perjalanan orang dan transportasi umum. Jasa Marga juga akan membatasi kegiatan konstruksi di jalan tol yang berpotensi memengaruhi kondisi lalu lintas,” tuturnya.

Tim Satgas Jasa Marga Siaga Nataru 2021 sendiri terdiri atas tim koordinator operasional dan tim koordinator pendukung operasional yang semuanya berjumlah 65 unit dari seluruh cabang dan anak perusahaan Jasa Marga Group di seluruh Indonesia.

Selain itu, Tim Satgas Jasa Marga Siaga Nataru 2021 memiliki koordinator operasional berdasarkan wilayah, yaitu wilayah Metropolitan, wilayah Trans-Jawa, dan Wilayah Nusantara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga Natal dan Tahun Baru
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top