Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Konsisten Terapkan Kematangan Performa Bisnis, Hutama Karya Raih 2 Penghargaan dalam BPEA 2021

utama Karya meraih penghargaan untuk kategori Emerging Industry Leader dalam penilaian Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) dan Mature in Technology Capability dalam penilaian Kriteria Penilaian Teknologi Unggul (KPTU). 
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 11 November 2021  |  15:11 WIB
Konsisten Terapkan Kematangan Performa Bisnis, Hutama Karya Raih 2 Penghargaan dalam BPEA 2021
Foto: dok. Hutama Karya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meraih dua penghargaan sekaligus dalam penganugerahan Business Performance Excellence Award (BPEA) yang diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB). Hutama Karya meraih penghargaan untuk kategori Emerging Industry Leader dalam penilaian Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) dan Mature in Technology Capability dalam penilaian Kriteria Penilaian Teknologi Unggul (KPTU). 

Penyerahan penghargaan dilaksanakan secara online pada Kamis (23/9) lalu yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum Forum Ekselen BUMN Agung Yunanto melalui Zoom Cloud Meeting kepada Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra. Dalam proses penganugerahan ini turut disaksikan pula Direktur Human Capital & Legal Hutama Karya Muhammad Fauzan, dan EVP Sistem TI & Riset Teknologi G. Aji Sentosa.

Foto: dok. Hutama Karya 

Direktur Operasi I Hutama Karya Novias Nurendra mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti komitmen manajemen atas implementasi KPKU dan KPTU yang optimal di lingkungan perusahaan. Manajemen akan terus mendorong perbaikan atas hasil assessment tersebut untuk menjadi serangkaian aksi yang berkelanjutan demi kinerja korporasi yang semakin baik diantara kompetitor yang ada. 

“Perlunya KPKU dipahami dengan baik sebagai sistem untuk mengevaluasi atau mengukur nilai kematangan suatu bisnis proses yang terintegrasi dengan hasil. Seluruhnya harus selaras dan efektif untuk mencapai tujuan yang sama. Semakin matang suatu proses sejalan dengan tujuan perusahaan, maka semakin baik kinerja yang dihasilkan,” terang Novias.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa keberhasilan Hutama Karya mendapatkan dua penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh pihak internal perusahaan dalam mengoptimalisasi proses bisnis yang dijalankan.

“Pencapaian yang baik ini diharapkan dapat diimplementasikan juga di Anak Perusahaan dan afiliasi Hutama Karya agar memperoleh manfaat yang sebaik-baiknya untuk perusahaan,” tutup Novias Nurendra, Direktur Operasi I Hutama Karya.

Foto: dok. Hutama Karya 

Business Performance Excellence Award (BPEA) merupakan ajang pemberian penghargaan atas pencapaian kinerja unggul suatu perusahaan, dimana untuk hasil asesmennya mengacu pada dua kriteria yaitu Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) dan Kriteria Penilaian Teknologi Unggul (KPTU).

Asemen KPKU dan KPTU adalah penilaian terhadap kematangan atas proses bisnis yang dilaksanakan oleh perusahaan sesuai kriteria frame work yang ditetapkan, serta evaluasi atas kinerja yang dihasilkan apakah sudah efektif dan unggul atas kompetitor dan perusahaan pembanding yang ada di industri sejenis.

Foto: dok. Hutama Karya 

Pada asesmen KPKU tahun lalu, Hutama Karya berhasil memperoleh skor 653,4, dimana pencapaian ini melampaui target yang telah ditetapkan sebelumnya. Hutama Karya memperoleh band/kategori “Emerging Industry Leader”, sehingga dapat dikatakan performa Hutama Karya cukup matang dalam hal implementasi Bisnis Proses untuk mencapai tujuan Bisnis Perusahaan.

Sedangkan terkait KPTU Hutama Karya telah melaksanakan FGD Kapabilitas Teknologi BUMN bersama dengan para assessor dari FEB dan memperoleh nilai 4,19, di atas  rata-rata perolehan skor BUMN sebesar 3,9, dengan kategori “Mature in Technology Capability”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hutama karya penghargaan
Editor : Media Digital
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top