Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIK 2 Hadirkan Islamic Finansial Center Terbesar di Asia Tenggara

PIK 2 menghadirkan Islamic Financial Center terbesar dan pertama di Indonesia, serta Asia Tenggara di atas lahan seluas 23,5 hektare sebagai kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 05 November 2021  |  21:35 WIB
Menara Syariah. - Istimewa
Menara Syariah. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PIK 2 menghadirkan Islamic Financial Center terbesar dan pertama di Indonesia, serta Asia Tenggara di atas lahan seluas 23,5 hektare sebagai kawasan perbankan dan asuransi berbasis syariah.

Dirancang oleh perancang internasional DP Architects Ltd yang berpengalaman dalam mendesain gedung. Menara Syariah itu direncanakan bisa menampung hingga 5.000 orang karyawan dengan ketinggian mencapai 29 lantai.

Director DP Architects Rida Sobana mengatakan bahwa PIK 2 bekerja sama dengan Matrix Concepts Holdings Berhad dari Malaysia dan NIKKO Sekuritas Indonesia dalam membangun kawasan Islamic Financial Center.

“Keseriusan pengembangan kawasan ini juga ditandai dengan pembangunan menara kembar, yakni Menara Syariah yang telah di-groundbreaking pada 8 Desember 2019,” ujarnya, Jumat (5/11/2021).

Menara Syariah merupakan menara kembar yang terdiri dari 2 tower yang dirancang dengan fasilitas ritel di tengahnya.

Pembangunan Menara Syariah yang akan menjadi ikon dan landmark dari kawasan PIK 2 itu didesain secara khusus, unik, dan modern dengan ruang kerja kondusif yang mengacu pada gaya perkantoran Syariah.

“Dalam Arsitektur, sebenarnya tidak ada arsitektur Islam, dan Islam is not about the building. Mungkin secara look and feel, secara universal kami akan mengadaptasi tempat dimana Islam lahir, geografis di mana Islam berawal. Palette dari gurun pasir, mengambil inspirasi dari langit yang bersih saat malam di gurun pasir dengan bintang-bintang yang gemerlap,” tuturnya.

Dari inovasi yang dihadirkan PIK 2 itu, diharapkan PIK 2 akan menjadi pusat ekonomi baru yang memiliki daya tarik kuat, serta mampu membuka lapangan kerja baru, mendukung iklim investasi di Indonesia, serta meningkatkan dan menjamin nilai kawasan dalam berbagai pengembangan properti.

Selain pengembangan kawasan bisnis, PIK 2 juga menghadirkan kawasan residensial dengan konsep terbaik. Salah satunya adalah kawasan residensial premium dan terbaru, yakni Pasir Putih Residences di atas lahan seluas 150 hektare.

Pasir Putih Residences merupakan kawasan residensial dengan konsep yang unik, eksklusif, dan satu-satunya di Indonesia yang dilengkapi dengan danau dan hamparan pasir putih di dalam klaster.

Fasilitas danau di kawasan tersebut direncanakan seluas 16,2 hektare dan lebar hingga 70 meter, mengelilingi area perumahan.

Selain itu, di sekitar pinggir danau itu juga terdapat jogging dan bicycle track, paviliun dan gazebo, floating deck yang bisa digunakan untuk yoga, community art park, children playground, serta waterplay area untuk anak-anak.

Terdapat pula jogging track view hutan mangrove sepanjang 2,7 kilometer di dalam kawasan Pasir Putih Residences tersebut.

“Nanti di dalam kawasan ini akan dibangun juga clubhouse The Club seluas 1,5 hektare, lengkap dengan berbagai fasilitas di dalamnya, dan digadang-gadang akan menjadi clubhouse termewah dan termegah di utara Jakarta,” ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

syariah bisnis properti
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top