Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Expo 2020 Dubai: Wishnutama Siapkan Kejutan Unik di Al Wasl Plaza. Apa Itu?

Indonesia akan menggelar event National Day di Al Wasl Plaza, lokasi paling strategis dan megah di dalam kawasan Expo 2020.
Maria Yuliana Benyamin
Maria Yuliana Benyamin - Bisnis.com 02 November 2021  |  22:43 WIB
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya
Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Bisnis - Triawanda Tirta Aditya

Bisnis.com, DUBAI – Pada Kamis (4/11/2021), Indonesia akan menggelar National Day di kawasan Expo 2021 Dubai. National Day tersebut merupakan acara khusus yang digelar oleh masing-masing negara.

Masing-masing negara yang terlibat dalam expo tersebut akan menggunakan momentum ini untuk menampilkan berbagai sajian unik bagi pengunjung.

Indonesia sendiri akan menggelar event National Day di Al Wasl Plaza, lokasi paling strategis dan megah di dalam kawasan Expo 2020. Tidak semua negara mendapatkan kesempatan untuk menggelar acara National Day di Al Wasl.

Wishnutama, mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ditunjuk sebagai pengarah kreatif yang bertanggung jawab menghelat rangkaian acara National Day.

Kubah Al Wasl Plaza di saat malam hari saat Expo 2020 Dubai, di Uni Emirat Arab

“Konsep yang diusung adalah Cultural Night yang mengangkat kekayaan budaya kita. Akan ada perpaduan technology mapping, objection, dan sound yang ditampilkan dalam acara ini. Ada lebih dari 60 penari yang terlibat,” ungkap Wishnutama, Selasa (2/11/2021).

Tama, panggilan akrab pria yang seringkali dipercaya menjadi pengarah kreatif dalam event besar tersebut, mengaku tugas tersebut sebagai tanggung jawab besar karena acara tersebut bakal disaksikan ribuan orang secara langsung.

Indonesia, sambungnya, harus menunjukkan sesuatu yang berbeda karena event tersebut menjadi ajang pamer bagi semua negara di dunia.

Al Wasl Plaza memang menjadi pusat daya tarik pengunjung yang hadir dalam Expo 2020 Dubai. Daya pikat Al Wasl semakin istimewa menjelang malam hari, karena menampilkan warna-warna cantik seluruh isi kubah.

Para pengunjung dan petugas di area kubah Al Wasl Plaza, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (1/11/2021)

Bahkan, tepat pada jam 18.00 waktu setempat, Al Wasl Plaza seperti bermandikan cahaya melalui permainan teknologi pencahayaan, diiringi dengan musik yang mengalun dengan indahnya.

Pada jam-jam tersebut, ribuan pengunjung memusatkan perhatian pada Al Wasl. Salah satu cara terbaik untuk menikmati Al Wasl adalah dengan merebahkan diri dan mendengarkan instrumen sembari menatap cahaya yang menghiasi kubah yang menjulang tinggi tersebut. “Kekuatan Al Wasl ini akan sangat mendukung adegan panggung pada National Day nanti,” ujar Tama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dubai paviliun indonesia Wishnutama
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top