Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sri Mulyani Beberkan Manfaat Ekonomi dan Keuangan Digital untuk Kesetaraan Gender

Revolusi digital juga memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mempercepat pembangunan perekonomian, dan pertumbuhan ekonomi inklusif, dengan menciptakan kesempatan yang setara dan memberikan manfaat yang positif khususnya bagi perempuan.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 07 Oktober 2021  |  11:59 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan rancangan APBN 2021 dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020)  -  Foto: Kemenkeu RI
Menteri Keuangan Sri Mulyani memaparkan rancangan APBN 2021 dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020) - Foto: Kemenkeu RI

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan perekonomian digital memiliki peranan yang penting, terutama di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, akselerasi ekonomi dan keuangan digital dapat menjadi kesempatan yang penting dalam mendorong agenda kesetaraan gender di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

“Revolusi digital juga memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk mempercepat pembangunan perekonomian, dan yang terpenting pertumbuhan ekonomi kita inklusif, dengan teknologi digital akan menciptakan kesempatan yang setara dan memberikan manfaat yang positif khususnya bagi perempuan,” katanya dalam webinar, Kamis (7/10/2021).

Karena layanan keuangan digital merupakan komponen yang penting dalam revolusi digital, maka pemerintah di tengah pandemi telah berinvestasi secara maksimal pada pembangunan infrastruktur, papar Sri Mulyani.

Hal ini guna memastikan konektivitas dengan teknologi digital dapat dilaksanakan dan dinikmati oleh seluruh masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan dan wilayah tertinggal.

Menurutnya, langkah pemerintah tersebut juga akan menciptakan peluang yang lebih setara dan adil khususnya bagi perempuan di Indonesia.

“Perempuan di Indonesia merupakan agen ekonomi yang penting, ketika diberikan akses yang setara pada berbagai produk digital dan keuangan digital, maka peran mereka bisa diperkuat sebagai agen ekonomi, tidak hanya di rumah tangga masing-masing, namun juga bagi keseluruhan ekonomi,” jelas Sri Mulyani.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sri mulyani ekonomi digital Kesetaraan gender
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top