Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tiga Negara Ini Pimpin Pasar Kripto Asia Tengah dan Selatan

Menurut Chainalysis, pasar kripto India tumbuh 641 persen selama setahun terakhir dan Pakistan melesat 711 persen.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 05 Oktober 2021  |  10:12 WIB
Tiga Negara Ini Pimpin Pasar Kripto Asia Tengah dan Selatan
Ilustrasi perdagangan Bitcoin. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - India, Vietnam, dan Pakistan membantu memimpin perluasan pasar cryptocurrency di Asia tengah dan selatan.

Menurut Chainalysis, pasar kripto India tumbuh 641 persen selama setahun terakhir dan Pakistan melesat 711 persen. Perhitungan Chainalysis ini menggunakan metrik yang memperkirakan total cryptocurrency yang diterima oleh suatu negara.

India memiliki pangsa 59 persen dari aktivitas yang terjadi pada platform keuangan terdesentralisasi (DeFi), dengan Pakistan sebesar 33 persen, kata laporan itu.

Chainalysis menambahkan ada peningkatan yang signifikan dalam kewirausahaan terkait cryptocurrency dan investasi modal ventura di wilayah tersebut.

“Transfer besar berukuran institusional di atas cryptocurrency senilai US$10 juta mewakili 42 persen transaksi yang dikirim dari alamat yang berbasis di India, dibandingkan 28 persen untuk Pakistan dan 29 persen untuk Vietnam,” kata laporan itu.

“Angka-angka itu menunjukkan bahwa investor cryptocurrency India adalah bagian dari organisasi yang lebih besar dan lebih canggih.”

Tahun lalu, pasar kripto di India mengalami fluktuasi, termasuk di bidang regulasi, dengan beberapa laporan bahwa negara tersebut mungkin mencoba untuk melarang atau membatasi cryptocurrency. Namun, Chainalysis mencatat, baru-baru ini sepertinya pemerintah hanya mendukung perpajakan terhadap aset kripto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india pakistan cryptocurrency mata uang kripto
Editor : Hadijah Alaydrus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top