Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

1.175 Unit Rumah Terjual di SMF Virtual Griya Expo 2021

Gelaran expo properti virtual SMF Virtual Griya Expo 2021 yang diinisiasi oleh PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) sukses menyabet perhatian generasi milenial dari berbagai daerah di Indonesia dengan pemesanan rumah mencapai 1.175 unit.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 23 September 2021  |  12:49 WIB
SMF Virtual Griya Expo 2021. - Istimewa
SMF Virtual Griya Expo 2021. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gelaran expo properti virtual SMF Virtual Griya Expo 2021 yang diinisiasi oleh PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) sukses menyabet perhatian generasi milenial dari berbagai daerah di Indonesia dengan pemesanan rumah mencapai 1.175 unit.

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan bahwa terhitung selama 1 bulan pelaksanaanya, yaitu 18 Agustus–19 September 2021, kegiatan yang bertajuk ‘Jangan Tunda Punya Rumah di Masa Pandemi’ berhasil menyedot perhatian lebih dari 25.000 orang pengunjung.

Rata-rata kunjungan per hari gelaran itu pun mencapai 840 orang lebih yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, hingga Kalimantan.

Adapun, mayoritas pengunjung yang hadir dalam kegiatan expo tahunan SMF tersebut didominasi oleh generasi milenial berusia 25–34 tahun sebanyak 33,50%, lalu disusul oleh Generasi Z usia 18–24 tahun sebanyak 27,50%, dan sisanya terdiri dari masyarakat dengan rentang usia 45–65 tahun.

Menurutnya, jumlah kunjungan tersebut meningkat hingga 4 kali lipat dari kegiatan serupa yang digelar tahun sebelumnya.

“Tercatat dari jumlah kunjungan hingga kegiatan tersebut berakhir pada Minggu 19 September 2021, terdapat 1.175 nasabah yang sudah memesan rumah. Jika semua terealisasi menjadi transaksi, angka tersebut meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana transaksi mencapai 400 rumah,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Dia menilai, meningkatnya antusiasme masyarakat tersebut menunjukkan adanya optimisme bahwa minat masyarakat mencari dan memiliki hunian masih besar di tengah pandemi.

Ananta juga menjelaskan, dari kegiatan itu terlihat tren positif peningkatan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda untuk memiliki rumah.

“Tentu saja peningkatan kesadaran tersebut menjadi sebuah potential market di tengah bonus demografi yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Dia pun berharap kegiatan tersebut dapat memberikan multiplier effect bagi sektor perumahan, sehingga dapat ikut menggerakan industri turunan lainnya dan menciptakan penyerapan tenaga kerja, perbaikan kualitas hidup masyarakat, serta mendorong percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Di masa yang akan datang, lanjutnya, SMF masih akan melanjutkan kegiatan expo serupa. Pihaknya mengajak kepada para stakeholder perumahan, baik pemerintah, mitra penyalur KPR, pengembang, dan asosiasi untuk mempererat sinergi agar dapat terus menciptakan inovasi bersama.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini akan dapat melibatkan sinergi yang lebih luas lagi, sehingga kesempatan dan akses masyarakat untuk bisa memiliki rumah yang layak, serta terjangkau semakin luas,” ucapnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan properti smf
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper

BisnisRegional

To top