Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SMF Benahi 31 Rumah Kumuh di Sumsel

SMF melalui program ini mengalirkan bantuan sebesar Rp2 miliar. Program ini merupakan bagian dari komitmen SMF sebagai special mission vehicle (SMV) Pemerintah dalam menjalankan penugasan khusus dalam mendukung program pemerintah dalam menangani pemukiman kumuh.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 15 September 2021  |  21:51 WIB
Dirut SMF Ananta Wiyogo didampingi Walikota Lubuklinggau Sumatera Selatan SN Prana Sohe bersama jajaran Pemerintah Daerah Lubuklinggau, mengunjungi antara lain rumah warga Kelurahan Desa Rahma, Lubuklinggau, Sumatra Selatan yang tengah dalam proses renovasi.  - Istimewa
Dirut SMF Ananta Wiyogo didampingi Walikota Lubuklinggau Sumatera Selatan SN Prana Sohe bersama jajaran Pemerintah Daerah Lubuklinggau, mengunjungi antara lain rumah warga Kelurahan Desa Rahma, Lubuklinggau, Sumatra Selatan yang tengah dalam proses renovasi. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF melakukan pembenahan sebanyak 31 rumah kumuh di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Direktur Utama PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) Ananta Wiyogo mengatakan rumah tersebut merupakan 1 dari 31 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari total 316 RTLH yang mendapatkan bantuan dari SMF melalui program pengembangan rumah di daerah kumuh yang berkolaborasi dengan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR dan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

"Progres pembangunan rumah di kawasan kumuh yang masuk dalam 17 kota/kabupaten miskin di Indonesia tersebut sudah mencapai 52 persen dan ditargetkan rampung dalam waktu dekat," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (15/9/2021). 

SMF melalui program ini mengalirkan bantuan sebesar Rp2 miliar. Program ini merupakan bagian dari komitmen SMF sebagai special mission vehicle (SMV) Pemerintah dalam menjalankan penugasan khusus dalam mendukung program pemerintah dalam menangani pemukiman kumuh.

"Lubuklinggau menjadi kota ke-9 pelaksanaan program pengembangan rumah di daerah kumuh SMF sejak program ini bergulir di tahun 2018," katanya. 

Program ini merupakan bagian dari komitmen SMF untuk mendukung Ekonomi Nasional (PEN) di sektor perumahan melalui penyediaan hunian yang layak, khususnya bagi masyarakat pra-sejahtera. Selain itu program ini juga merupakan bagian dari program pembangunan berkelanjutan (sustanibility development goals) khususnya pada aspek bangunan atau perumahan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti sarana multigriya finansial
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top