Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rencana Pembukaan Bioskop, Ini Persiapan CGV

Adapun pemerintah belum memutuskan untuk kembali membuka izin operasi bioskop menjelang masa akhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM pada Senin (13/9/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 12 September 2021  |  19:03 WIB
Rencana Pembukaan Bioskop, Ini Persiapan CGV
Pengumuman penutupan bioskop CGV di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (23/3/2020). - Antara Foto/Rivan Awal Lingga
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pengelola bioskop CGV tengah menyiapkan protokol kesehatan menjelang rencana pembukaan kembali bioskop pada akhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM pada Senin (13/9/2021).

Public Relations Manager CGV Marsya Gusman mengatakan CGV berfokus untuk menarik kepercayaan masyarakat untuk kembali datang ke bioskop. Sejumlah penawaran dari CGV disiapkan seperti rangkaian film pilihan, rangkaian acara offline dan produk popcorn satu tas berukuran super jumbo.

“Target tentunya kami berharap bisa beroperasi seperti sediakala, banyak pengunjung yang berani datang kembali ke bioskop dengan protokol kesehatan tentunya,” kata Marsya melalui pesan tertulis, Minggu (12/9/2021).

Menurut Marsya, aplikasi PeduliLindungi juga bakal menjadi standar baru selama pembukaan kembali bioskop mendatang. Dengan demikian, dia memastikan, CGV telah menyiapkan seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Kesiapan aturan yang meminta publik untuk menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi serta sertifikat vaksin saat berkunjung ke bioskop,” tuturnya.

Hanya saja, pemerintah belum memutuskan untuk kembali membuka izin operasi bioskop menjelang masa akhir Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM pada Senin (13/9/2021).

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal mengatakan pemerintah telah menerima surat permohonan pembukaan bioskop dari Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) pada awal bulan ini.

“GPBSI memang telah mengirim surat dan surat telah kami terima dan telah dilaporkan kepada Menko [Perekonomian],” kata Safrizal melalui pesan tertulis kepada Bisnis, Minggu (12/9/2021).

Nantinya, lanjut Safrizal, Kemenko Perekonomian yang bakal memiliki kewenangan untuk memutuskan kebijakan terkait pembukaan bioskop tersebut. Dia mengatakan permintaan pembukaan bioskop dari gabungan pengusaha itu masih dalam pembahasan di sejumlah kementerian dan lembaga terkait.

“Nanti Kemenko yang akan memutuskan mengenai rencana dibukanya bioskop, setelah dipelajari dan disimulasi,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin menyebutkan sudah ada beberapa persiapan yang dilakukan oleh pihaknya untuk menyambut sinyal pembukaan bioskop yang menguat akan dibuka pada 14 September 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop cgv blitz PPKM Darurat
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top